Diwarnai Blunder dan Penalti Indonesia Takluk 0-2 dari Irak Di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 6 Juni 2024, 21:30 WIB
Diwarnai Blunder dan Penalti Indonesia Taklukan 0-2 dari Irak Di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Diwarnai Blunder dan Penalti Indonesia Taklukan 0-2 dari Irak Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 /Dok.PSSI/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia gagal meraih poin usai ditaklukan Timnas Irak 0-2 pada lanjutan pertandingan kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024 sore WIB.

Kekalahan Timnas Indonesia salah satunya diwarnai blunder yang dilakukan kiper Ernando Ari menjelang babak akhir babak kedua sehingga kemenangan Timnas Irak menjadi 2-0.

Momen terjadinya kesalahan yang dilakukan Ernando Ari tepatnya pada menit ke-87 saat ingin mengecoh dua pemain Irak usai menerima umpan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Live Tayang Dimana? Coba Cek Disini

Pemain Irak Mohanad Ali Kadhim yang berusaha merebut bola dari kaki Ernando Ari akhirnya terlepas dari kakinya dan Ali Jassim yang tidak jauh dari dua pemain tersebut mampu mencuri bola serta mengecoh Ernando dan akhirnya menendang ke gawang yang kosong.

Gol pertama yang menjadi kemenangan bagi Irak melalui titik penalti pada menit ke-52 usai Justin Hubner dinilai wasit karena tanganya terlihat terkena bola umpan dari pemain Irak. Aymen Hussein sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor walaupun tendangan masih bisa dibaca Ernando namun tendangan kerasnya mampu menembus penjaga kiper Timnas Indonesia tersebut.

Ketinggalan 2-0 pelatih Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner pada menit 64, guna menggantikan Shayne Pattynama, Thom Haye, dan Sandy Walsh.

Baca Juga: Prediksi Hongkong vs Iran di Kualifikasi Piala Dunia: Preview, Skor,Susunan Pemain dan Head to Head 

Strategi tampaknya tidak berjalan maksimal. Bahkan, Rizky Ridho dan kawan-kawan terlihat terburu-buru dalam menyerang, berbeda dibandingkan dengan babak pertama yang mampu menahan imbang Irak dengan skor 0-0.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah