Hasil Euro 2024: Portugal Lolos Mudah Ke Babak 16 Besar, Turki Bermain Antiklimak

- 23 Juni 2024, 03:01 WIB
Hasil Euro 2024: Portugal Lolos Mudah Ke Babak 16 Besar, Turki Bermain Antiklimak
Hasil Euro 2024: Portugal Lolos Mudah Ke Babak 16 Besar, Turki Bermain Antiklimak /REUTERS/Bernadett Szabo/

Cianjurpedia.com – Portugal memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang mudah atas Turki dengan skor 3-0 demikian Hasil Euro 2024 laga di Grup F yang berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 malam WIB.

Kedua tim berpeluang mampu menyegel tempat sistem gugur mereka dengan satu pertandingan tersisa berkat keberhasilan di laga pembukaan mereka, tetapi Portugal memastikan lolos lebih dahulu berkat banyak kesalahan yang dilakukan Turki sepanjang laga.

Gol penting Bernardo Silva mendahului gol bunuh diri yang mengejutkan dari Samet Akaydin, sebelum permainan Turki semakin terpuruk di babak kedua, dan Bruno Fernandes mengambil keuntungan penuh berkat assist tonggak sejarah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Prediksi Turki vs Portugal di Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Kesimpulan dari kontes itu sedikit dibayangi oleh beberapa orang yang berhasil menghindari keamanan dan memasuki lapangan untuk mengambil foto dengan Ronaldo, yang semakin frustrasi dengan peningkatan invasi, tetapi dia semua tersenyum bersama rekan satu timnya yang berkualitas di akhir.

Selanjutnya Portugal menjadi pemuncak klasemen akan menghadapi salah satu tim urutan ketiga dari Grup A, B atau C di babak 16 besar, sementara Turki tetap berada di urutan kedua dan hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan finis dua besar.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah