Hasil EURO 2024: Turki Tantang Austria di Babak 16 Besar, Republik Ceko Angkat Koper

- 27 Juni 2024, 06:04 WIB
Hasil EURO 2024: Turki Tantang Austria di Babak 16 Besar, Republik Ceko Angkat Koper
Hasil EURO 2024: Turki Tantang Austria di Babak 16 Besar, Republik Ceko Angkat Koper /REUTERS/Fabian Bimmer/

Cianjurpedia.com – Turki akhirnya lolos ke babak 16 besar atas Republik Ceko yang bermain 10 pemain dalam kemenangan 2-1 pada laga pamungkas Grup F Euro 2024 yang berlangsung di Hamburg Volksparkstadion pada hari Rabu, 27 Juni 2024 malam WIB.

Kemenangan Turki masing-masing gol dicetak  Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun untuk mengatur pertandingan babak 16 besar Euro 2024 dengan Austria.

Republik Ceko, perempat finalis di Kejuaraan Eropa terakhir, membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang untuk maju, tetapi dikeluarkan gelandang Antonin Barak pada menit ke-20 karena kartu kuning kedua yang keras merupakan pukulan bagi niat menyerang mereka.

Baca Juga: Hasil EURO 2024: Kejutan Luar Biasa Tim Debutan Georgia Lolos Ke Babak 16 Usai Bungkam Portugal 2-0

Di akhir pertandingan yang berlangsung panas, Tomas Chory dari Republik Ceko juga diberi kartu merah dalam jarak dekat beberapa detik sebelum peluit akhir. Selain dua kartu merah, wasit juga menunjukkan 16 kartu kuning untuk membuat rekor disiplin Euro baru.

Kedua tim menekan keras sejak awal dalam suasana parau di malam yang panas, penggemar Turki berbaris ke pertandingan dan melebihi jumlah Ceko berkat diaspora besar mereka di Jerman.

Gol playmaker berusia tiga puluh tahun Calhanoglu pada menit ke-50 adalah yang pertama di Euro ketiganya, memicu suar dan delirium dari para penggemar.

Baca Juga: Hasil EURO 2024: Belgia Lolos Dengan Susah Payah, Ukraina Tersingkir

Dia mencetak gol dengan tembakan rendah melintasi kiper Jindrich Stanek yang tampaknya melukai bahunya dengan penyelamatan sesaat sebelumnya dan pergi cedera setelah gol.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah