Hasil VNL 2024 Putri: Menang Dramatis 3-2 Atas Brasil, Polandia Pertahankan Medali Perungu

- 24 Juni 2024, 06:45 WIB
Hasil VNL 2024 Putri: Menang Dramatis 3-2 Atas Brasil, Polandia Raih Posisi Ketiga
Hasil VNL 2024 Putri: Menang Dramatis 3-2 Atas Brasil, Polandia Raih Posisi Ketiga /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Polandia akhirnya berhak meraih posisi ketiga atau medali perungu usai meraih kemenangan dramatis 3-2 (25-21, 26-28, 25-21, 19-25, 15-9) atas Brasil di pertandingan tempat ketiga yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada hari Minggu, 24 Juni 2024 WIB.

Prestasi ini bagi tim voli Polandia mengulang prestasi tahun sebelumnya dengan meraih perungu kembali.

Bagi Brasil usai menderita kekalahan pertama mereka musim ini dalam semifinal lima set melawan Jepang, Brasil harus bertahan melalui lima set lainnya untuk kalah sekali lagi. Ini adalah kedua kalinya mereka puas finis keempat, setelah melakukannya di edisi perdana pada 2018.

Brasil mengumpulkan medali perak dalam tiga musim berikutnya, tetapi hasil tahun ini masih lebih baik dari tahun lalu, ketika mereka gagal masuk di antara semifinalis untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Hasil Final VNL 2024: Luar Biasa Paola Egonu Bawa Italia Raih Gelar Kedua, Jepang Tetap Cetak Sejarah

Laga kedua tim berlangsung seru terlihat beberapa kali terjadi pemblokiran kaliber selama pertandingan dan itu adalah salah satu kunci kemenangan Polandia dengan 19 kali melawan 16 untuk Brasil.

Outside hitter Martyna Lukasik memimpin Polandia meraih kemenangan dengan 21 poin, termasuk dua blok pembunuhan. Di seberang Magdalena, Stysiak menambahkan 20 poin lagi dengan tiga blok atas namanya.

Sementara itu, pemain luar lainnya, Martyna Czyrnianska yang berusia 20 tahun, yang berada di antara starter untuk dua set terakhir saja, juga menyingkirkan tiga poin blok untuk menyelesaikan dengan total 13.

Namun Agnieszka Korneluk tengah, yang memimpin dengan sebanyak tujuh kali dan menambahkan dua ace dalam penghitungan pertandingan 11 poin. Satu lagi pemain Polandia mencapai dua digit dan itu di luar Natalia Medrzyk dengan 11 poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah