Inggris vs Denmark, The Three Lions Terjungkal di Kandang

- 15 Oktober 2020, 08:46 WIB
Inggris vs Denmark, UEFA Nations League 2020
Inggris vs Denmark, UEFA Nations League 2020 /PIKIRAN-RAKYAT.COM

Cianjurpedia.com - Gol tunggal Christian Eriksen dari titik puith memastikan kemenangan Denmark atas Inggris di ajang UEFA Nations League Grup 2 kategori Liga A di Stadion Wembley, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Kartu merah yang diterima bek Harry Maguire pada menit ke-31 setelah mendapatkan jartu kuning yang kedua menjadi awal petaka kekalahan timnas Inggris. Kartu kuning pertama dia dapat saat melakukan pelanggaran terhadap Yussuf Poulsen. Adapun kartu kuning berikutnya dia terima karena pelanggarannya terhadap Dolberg.

Pada menit ke-35, Denmark mendapatkan hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran oleh bek Inggris Kyle Walker terhadap Thomas Daleney. Eriksen berhasil mengeksekusi penalti itu dengan baik sehingga membawa Denmark unggul dengan skor 0-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Italia Vs Belanda Berakhir Imbang 1-1

Di babak kedua, Inggris masih kesulitan mengembangkan permainan karena kalah dalam jumlah pemain sehingga sulit menembus lini pertahanan Denmark. Upaya Inggris untuk mencetak gol penyama kedudukan tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Mereka harus rela takluk 1-0 di Wembley.

Kekalahan ini membuat posisi Inggris melorot ke peringkat ketiga Grup 2 dengan raihan tujuh angka. Sementara, Denmark kini punya poin yang sama dengan Inggris.

Namun, mereka berhak duduk di peringkat kedua karena unggul selisih gol. Kedua negara tertinggal dua angka dari Belgia di puncak klasemen.***(Eno/Cianjurpedia)

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Reece James, Kalvin Phillips, Declan Rice (Jordan Henderson 76'), Ainsley Maitland-Niles (Tyrone Mings 46'); Mason Mount (Jadon Sancho 73'), Harry Kane, Marcus Rashford (Dominic Calvert-Lewin 72').

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah