Diego Maradona Tetap dirawat karena Komplikasi Usai Operasi Otak

- 6 November 2020, 15:04 WIB
Maradona
Maradona /Pikiran-rakyat.com

Cianjurpedia.com – Legenda sepak bola Diego Maradona tetap dirawat di rumah sakit karena menderita komplikasi usai operasi otak.

Sebelumnya Maradona melakukan operasi di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argertina, Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Tindakan tersebut diambil setelah hasil CT scan menemukan adanya hematoma subdural.

Dilansir dari portaljember.com dari CGTN News, dokter pribadinya, Leopoldo Luque memberikan pengumuman pada hari Rabu bahwa kondisi Maradona secara bertahap semakin baik dan menyatakan bahwa beliau sangat ingin meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga: Fans Manchester United Desak Pecat Solskjaer, #oleout jadi trending

Kami sangat senang. Dia bisa berjalan, dia berbicara dengan saya, dia tampak jauh lebih jernih. Jelas, ini masih sangat awal, tetapi pemulihannya luar biasa," ujar Luque.
Namun, kondisi Maradona semakin memburuk pada hari Kamis lalu dan terbukti ia mengalami komplikasi.

Baca Juga: Rossi Sudah Bisa Turun Balapan Lagi Setelah Dinyatakan Negatif ?

"Kami melihat bahwa pada fase pascaoperasi Diego mengalami komplikasi," kata Luque
Maradona memiliki riwayat pemakaian narkoba dan konsumsi alkohol serta kesehatan yang memburuk. Saat ini ia menjadi pelatih tim divisi 1 Argentina Gimnasia y Esgrima La Plata.
Dia sebelumnya telah menderita dua serangan jantung dan juga hepatitis. Dia mengisolasi diri setelah salah satu pengawalnya mulai menunjukkan gejala Covid-19.***

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x