Hamilton Akan Mendapat Gelar Bangsawan Dari Ratu Elizabeth II

- 24 November 2020, 20:05 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton /Instagram @lewishamilton

Cianjurpedia.com – Juara dunia Formula 1 tujuh kali asal Inggris, Lewis Hamilton dilaporkan akan mendapatkan gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II sebagai bentuk pengakuan atas capaian yang diraih Hamilton.

Hamilton yang sudah menyamai rekor gelar juara dunia pembalap Jerman, Michael Schumacher kini berusaha untuk memecahkan rekor dengan memenangkan juara kedelapan pada musim balapan tahun 2021 mendatang.

Dilansir ESPN, pembalap berusia 35 tahun itu masuk dalam daftar penghargaan tahun baru Ratu Elizabeth II. Jika benar, maka Hamilton secara resmi akan menjadi Sir Lewis Hamilton.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Masyarakat Mampu Bayar Sendiri Vaksin COVID-19

Hamilton sudah pernah masuk daftar sebelumnya. Dia dinobatkan sebagai 'Member of the Most Excellent Order of the British Empire' (MBE) setelah kejuaraan pertamanya pada tahun 2008.

Laporan Times mengatakan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson secara pribadi merekomendasikan Hamilton untuk mendapatkan penghargaan itu.

Baca Juga: Usai Rayakan Ultah, 18 Orang Dalam Satu Keluarga di Cianjur Positif Covid-19

Hamilton, satu-satunya pembalap kulit hitam dalam sejarah F1, yang selalu berlutut di setiap balapan tahun ini, serta sering mengenakan kaos bertuliskan 'Black Lives Matter' sebagai bentuk protesnya melawan isus rasisme.

Baca Juga: Mobil Pickup Masuk Jurang Setinggi 150 Meter di Kecamatan Tanggeung

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x