Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Balapan Motor WorldSBK 2021

- 1 Desember 2020, 08:05 WIB
Sirkuit Mandalika Lombok
Sirkuit Mandalika Lombok /Instagram @mandalika_sirkuit

Cianjurpedia.com – Sirkuit Mandalika Indonesia resmi masuk dalam kalender sementara balapan motor FIM World Superbike Championship (WorldSBK) untuk musim 2021.

Federasi Motosport Internasional FIM dan Dorna WorldSBK selaku penyelenggara pada Senin (30/11/2020) merilis kalender sementara penyelenggara WorlSBK 2021.

Dikutip dari Antara, CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah mengaku optimis jika sirkuit dapat selesai pada pertengahan tahun depan. “Kami optimis sirkuit dan homogasi dapat diselesaikan di pertegahan tahun 2021.” Kata Ricky.

Baca Juga: Ini Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Desember 2020 via Website dan WA

Sementara itu, Happy Harinto selaku Chief Strategic & Communication MGPA menambahkan bahwa selain MotoGP, Dorna juga memiliki event WorldSBK yang saat ini sedang naik daun, sebagai ajang balap motor komersial yan non-pabrikan. Dorna, kanjut dai, telah memberikan kontrak penyelenggaraan MotoGP dan WorldSBK kepada MGPA.

Baca Juga: Polisi Imbau Habib Rizieq Shihab Tak bawa Simpatisan Saat Diperiksa Besok

Sebanyak 12 sirkuit masuk dalam kalender sementera WorldSBK 2021, namun masih ada satu seri terakhir atau seri ke-13 yang belum diumumkan.

Sirkuit Assen di Belanda akan menjadi tuan rumah seri pembuka WorldSBK 2021 yang dijadwalkan pada 23-25 April 2021.***

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x