Maradona Diusulkan Menjadi Nama Jalan di Buenos Aires

- 5 Desember 2020, 20:07 WIB
Legenda Argentina, Diego Maradona
Legenda Argentina, Diego Maradona /antaranews.com/

Cianjurpedia.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona diusulkan menjadi nama jalan di Buenos Aires setelah anggota dewan kota mengajukan proposal.

Mereka ingin menempatkan namanya pada bagian dari jalan yang menuju ke Stadion Argentinos Juniors, tim tempat Maradona mengawali karirnya pada usia 15 tahun. Stadion tersebut sudah diberi nama sesuai namnya pada 2004.

Dikutip dari Antara, rancangan undang-undang itu bertujuan untuk menciptakan "sirkuit wisata, olahraga dan budaya" dalam arena seluas 30 blok di sekitar stadion sebagai "penghormatan permanen" kepada Maradona di area tempat ia memulai sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga: Hindari 5 Hal Ini Saat Bermain di Pantai

"Tidak ada yang bisa menyamai kegembiraan dan kebahagiaan yang diberikan Maradona kepada masyarakat Argentina. Tapi kami pikir bahwa sirkuit budaya dan olahraga ini akan penting untuk membuatnya tetap hidup, sekarang dan selamanya," ujar anggota dewan Claudio Morresi, sponsor dari undang-undang tersebut.

Baca Juga: Tale of The Nine Tailed Raih Rating Tinggi di Korea

Seperti diketahui, Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di Buenos Aires pada 25 November pada usia 60 tahun.***

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x