Robert Lewandowksi Terpilih Menjadi Pemain Terbaik  FIFA 2020

- 18 Desember 2020, 09:03 WIB
Robert Lewandowski Bayern Munich
Robert Lewandowski Bayern Munich /Instagram/ FC Bayen Munich/

 

Cianjurpedia.com – Stiker  FC Bayern Munich Robert Lewandowski terpilih menjadi pemain terbaik FIFA atau The Best FIFA Men’s Player tahun 2020.

Dilansir laman FiFA, acara penghargaan tersebut diadakan langsung secara virtual di markas FIFA Zurich Swiss, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Stiker asal Polandia ini mencetak 60 gol dalam 52 pertandingan Eropa dan pemenang Liga Champions ini menyisihkan dua pesaingnya Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona). Prestasi ini bagi Lewandowksi untuk  pertama kali dalam karirnya.

Baca Juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron Positif COVID-19

“Perasaan yang luar biasa. Memenangkan penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat berarti bagi saya,”ujarnya.

Sebelum dinobatkan menjadi pemain terbaik FIFA, Lewandowski bulan Oktober lalu meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa dari EUFA.

Pencapaian bagi pemain berusia 32 tahun cukup membanggakan. Bagaimana tidak Lewandowski mampu debut enam musim pertamanya di  Bundesliga bersama Bayern Munich dan meraih gelar pencetak gol terbanyak liga dalam empat dari lima musim terakhir.

“Memang bukan masalah mudah. Tapi seperti yang dialami seluruh dunia akhirnya kami memenangkan semua yang kami bisa menangkan,”ujarnya.

Baca Juga: Genoa Bermain Imbang Dengan AC Milan 2-2

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x