Buffon Dinobatkan Kiper Terbaik Sepanjang Masa, Kalahkan Manuel Neuer

- 3 Januari 2021, 13:05 WIB
Legenda tim Italia, Gianluigi Buffon
Legenda tim Italia, Gianluigi Buffon /Foto: instagram @gianluigibuffon/

Cianjurpedia.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik sepanjang masa versi Majalah Ternama Italia, La Gazetta Dello Sport. Pria berusia 42 tahun itu mengalahkan Manuel Neuer dan Dino Zoff serta kiper top lainnya.

La Gazetta Dello Sport mengadakan survei kepada delapan belas kiper top dunia dari berbagai kebangsaan, baik kiper yang sudah pensiun maupun yang masih aktif bermain.

Pertanyaan yang diajukan adalah siapa penjaga gawang terbaik sepanjang masa?

Baca Juga: Drama Mr Queen Terus Raih Rating Tertinggi Setiap Episode Baru

Manuel Neuer, Julio Cesar dan Peter Schmeichel termasuk di antara penjaga gawang yang memberikan suara. Hasilnya, Buffon keluar sebagai pemenang.

Berikut beberapa komentar dari kiper yang memberikan suara untuk Buffon, seperti dilansir dari laman givemesport.com

Manuel Neuer “Gigi (panggilan Buffon) adalah pemain besar, dengan karakter yang luar biasa. Bagi saya, dia selalu menjadi contoh, tidak hanya di lapangan sebagai penjaga gawang hebat dengan refleks fenomenal, tetapi juga sebagai kepribadian di luar lapangan.”

Baca Juga: Deretan Film Holywood Yang Akan Hadir Di Bioskop Bulan Maret 2021

Vyaceslav Malafeev “Bagi kami orang Rusia, Yashin adalah legenda, tapi kelas Gigi lebih unggul, itu bertahan hingga saat ini, bahkan di usia 42 tahun dia masih ada. Dia adalah teladan bagi anak-anak di seluruh dunia, termasuk kita.”

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Give Me Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x