Marcelino Garcia Toral Gantikan Gaizka Garitano di Athletic Bilbao

- 4 Januari 2021, 13:39 WIB
Marcelino Pelatih Baru Athletico Bilbao
Marcelino Pelatih Baru Athletico Bilbao /www.pikiran-rakyat.com

Cianjurpedia.com – Marcelino Garcia Toral telah mencapai kesepakatan untuk menggantikan Gaizka Garitano menjadi pelatih Athletico Bilbao, kata klub Spanyol tersebut Minggu waktu setempat.

Peryantaan dari Athletic menyebutkan Marcelino yang pekerjaan terakhirnya adalah bersama Valencia, telah menyetujui kontrak hingga Juni 2022 dan akan resmi diperkenalkan pekan depan.

Garitano, yang dipecat hanya beberapa jam setelah mengalahkan Elche pada Minggu waktu setempat, menjadi pelatih Athletic pada Desember 2018 setelah dipromosikan dari manajer tim cadangan.

Baca Juga: Messi Catat 500 Laga Sekaligus Bawa Barcelona Tundukkan Huesca

Ia membawa tim tersebut ke final Copa de Rey tahun lalu yang ditunda karena pandemic virus corona dan meninggalkan mereka di posisi kesembilan pada klasemen dengan 21 poin setelah meraih kemenangan enam kali, tiga kali seri dan kalah delapan kali dari 17 pertangingan mereka musim ini.

Laga pertama Marcelino sebagai pelatih baru kemungkinan saat melawan Barcelona pada Rabu, sementara ia juga akan memimpin Piala Super Spanyol bulan ini, bertemu dengan pemegang gelar pada semifinal.

Ia juga akan bertugas dalam Copa del Rey yang dijadwal ulang melawan Real Sociedad pada 4 April mendatang.

 

Mercelino yang mantan gelandang itu telah melatih sejak 1997 dan bertugas pada 329 pertandingan Liga Spanyol, dan paling sukses ketika menangani Villareak dan Valencia.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x