Piala FA : Arsenal Lolos Dengan Susah Payah Tundukan Newcastle 2-0

- 10 Januari 2021, 10:13 WIB
Pemain Arsenal Rayakan Gol saat Piala FA melawan Newcastle United
Pemain Arsenal Rayakan Gol saat Piala FA melawan Newcastle United /twitter/@ArsenalFC

Cianjurpedia.com – Arsenal berhasil menundukkan tamunya Newcastle dengan susah payah pada pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, pukul 00.30 WIB dini hari.

Kedua tim dipaksa bermain perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang usai berimbang tanpa gol dalam waktu normal.

Newcastle mampu mempunyai peluang untuk memenangkan laga pada menit kedua injury time babak kedua melalui tendangan Andy Carroll, namun tendangannya masih bisa diblok kiper Bernd Leno yang tampil gemilang.

Baca Juga: Gol Tunggal Scott McTominay Antar MU Melaju Putaran Keempat Piala FA

Skor 0-0 masih juga bertahan babak tambahan pertama, yang diwarnai penyelematan gemilang kiper Karl Darlow atas tendangan voli Granit Xhaka.

Pada menit ke-109 Arsenal berhasil memecahkan kebuntuan lewat tendangan Emile Smith-Rowe usai memanfaatkan blunder Ciaran Clark di area pertahanan Newcastle.

Arsenal nyaris bermain dengan 10 pemain ketika   Smith-Rowe diperlihat kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh karena pelanggaran keras pada Sean Longstaff, namun dianulir setelah konsultasi dan hukumannya menjadi kartu kuning.

Baca Juga: Fakta Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

Pada menit ke-117 kapten Pierre- Emerick Aubameyang mengunci kemenagannya The Gunners dengan mencetak gol kedua usai menerima umpan tarik Tieney.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x