Wayney Rooney Resmi Gantung Sepatu , Jadi Pelatih Derby County

- 16 Januari 2021, 06:52 WIB
Wayne Rooney Pelatih Derby Counti
Wayne Rooney Pelatih Derby Counti /twitter/@waynerooney

 

Cianjurpedia.com – Mantan Striker Manchester United Wayne Rooney telah memutuskan gantung sepatu secara resmi sebagai pesepakbola setelah ditunjuk menjadi pelatih divsi kedua Inggris, Derby Counti, Jumat waktu setempat.

Klub Championship itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak selama dua tahun setengah tahun.

Rooney bergabung dengan Derby sebagai pelatih pemain setahun yang lalu dari tim MLS DC United dan membuat 35 penampilan untuk klub tersebut.

Baca Juga: Paul Pogba Mengaku Bahagia MU Naik ke Puncak Klesemen Liga Inggris

Saat itu Rooney menjadi pelatih sementara di Derby sejak klub ini berpisah dengan pelatih sebelumnya Philip Cocu pada November 2020.

Rooney memulai karier bermainnya dengan klub masa kecilnya , Everton, dengan mencetak gol pertamanya saat berusia 16 tahun melawan Arsenal.

Selain itu Rooney menjadi salah satu pemain paling ikonik di Inggris dan memenangkan lima gelar liga Inggris dan satu Liga Champions ketika bermain bersama Manchester United.

Baca Juga: Gol Tunggal Scott McTominay Antar MU Melaju Putaran Keempat Piala FA

Dia juga mencatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bagi timnas Inggris dengan mencatatkan 120 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama timnas dengan 53 gol dan 253 gol dengan MU.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x