Arsenal Sukses Tumbangkan Southampton 3-1

- 27 Januari 2021, 12:45 WIB
Southampton vs Arsenal di Liga Inggris
Southampton vs Arsenal di Liga Inggris /Twitter/@Arsenal

 

Cianjurpedia.com – Arsenal sukses menumbangkan sekaligus revans atas Southampton dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s , Southampton Rabu, 27 Januari 2021 dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi pembalasan The Gunners yang disingkirkan Southampton di putararan keempat Piala FA tiga hari yang lalu.

Arsenal mampu bangkit dari ketertinggalan akibat gol Stuart Armstrong. Sementara tiga gol Arsenal masing-masing dicetak melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alezndre Lacazette.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik yang Membawa Manchester City Kembali ke Puncak Usai Menang dari West Brom

Dengan hasil ini membawa The Gunner sementara naik ke posisi delapan dengan 30 poin sekaligus melewati Southampton yang turun ke posisi 11 dengan 29 poin.

Southampton unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 lewat tendangan voli Armstrong yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok James Ward-Prowse. Southampton memimipin 1-0.

Keunggulan Southampton hanya bertahan lima menit, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Pepe usai meneruskan umpan Granit Xhaka yang mengobrak-abrik pertahanan tuan runah. Skor imbang 1-1.

Baca Juga: Fakta-fakta Pertandingan Southampton vs Arsenal di  babak keempat Piala FA

Pada menit ke-39 The Gunners mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Saka usai memanfaatkan umpan terobosan Lacazette. Saka berhasil mengecoh kiper Alex McCarthy yang meninggalkan sarangnya. Sko 2-1 tidak berubah hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x