Fakta-fakta Pertandingan Southampton vs Arsenal di  babak keempat Piala FA

- 24 Januari 2021, 08:47 WIB
Iustrasi Fakta Pertandingan Southampton vs Arsenal Piala FA
Iustrasi Fakta Pertandingan Southampton vs Arsenal Piala FA /Twitter/@Arsenal

Cianjupedia.com  - Arsenal terpaksa harus tersingkir 0-1 dari Southampton pada pertandingan babak keempat Piala FA di St. Mary Stadoum, Sabtu , 23 Januari 2021 WIB

Kekalahan yang menyesakan tersebut akibat gol bunuh diri Gabriel pada menit ke-24. Hasil ini membuat The Gunners harus rela melepaskan gelar juara bertahan di Piala FA.

Namun ada beberapa fakta yang menarik dari duel pertandingan tersebut yang perlu diketahui  yang dikutip Cianjurpedia dari Skysports yakni diantaranya:

Baca Juga: Piala FA : Manchester City Balikan Keadaan Kalahkan Cheltenham 3-1

  • Southampton mengalahkan Arsenal di Piala FA untuk pertama kalinya, dengan The Saints bermain imbang satu kali dan kalah empat kali dari lima pertandigan sebelumnya melawan The Gunners di kompetisi tersebut.
  • Southampton menyingkirkan pemegang gelar dari Piala FA untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Tottenham dalam pertandingan ualang pada Februari 1902. Memang The Saints telah kalah dalam tujuh pertandingan Piala FA sebelumnya melawan pemegang kompetisi sebelum hari ini.
  • Kegagalan Arsenal melaju ke putaran kelima pada ajang Piala FA ini merupakan ketiga kalinya dalam empat musim terakhir (2017-2018, 2018-2019  dan 2020-2021).

Baca Juga: Manchester United Tantang Liverpool di Babak Keempat Piala FA

  • Bagi Mikel Arteta ini adalah kekalahan pertama di Piala FA pemain atau manajer dalam 15 pertandingan (Menang 13 kali, Seri satu kali), sejak tampil saat Arsenel kalah 1-0 dari Balckburn pada Februari 2013.

Selanjutnya Arsenal kembali akan tandang kembali ke markas Southampton pada lanjutan Liga Inggris pada 27 Januari 2021 WIB.***

Editor: Sutrisno

Sumber: sky sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x