Gol Ronaldo Bawa Juve Menang di Leg Pertama Semifinal Piala Italia

- 3 Februari 2021, 10:09 WIB
Pemain Juventus Rayakan Gol Saat Melawan Inter Milan di Semifinal Piala Italia
Pemain Juventus Rayakan Gol Saat Melawan Inter Milan di Semifinal Piala Italia /Twitter/@juventus

Cianjurpedia.com – Dua gol Cristiano Ronaldo membawa kemenangan bagi Juventus atas Inter Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu 3 Februari 2021 dini hari WIB.

Inter Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit kesembilan. Bintang Juventus Ronaldo yang berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-26 dan gol lainya pada menit ke-35 untuk membalikkan keadaan.

Inter memimpin lewat kerja sama Nicolo Barella yang bergerak ke kanan dan memberi umpan ke Martinez yang mampu mencuri posisi dari Matthijs de Light untuk menaklukkan kiper Gianluigi Buffon. 1-0 Inter memimpin.

Baca Juga: Piala Italia : Juventus dengan Susah Payah Singkirkan Genoa 3-2

Juventus mendapat hadiah penalti setelah Ashly Young melanggar Juan Cuadrado di daerah terlarang. Ronaldo menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1.

Juventus berhasil membalikkan keadaan saat pemain Inter melakukan miskomunikasi antara Alessandro Bastoni dan kiper Samir Handanovic. Sementara kiper telah berada di luar kotak penalti dan Ronaldo mencuri bola dari sang pemain bertahan untuk melepaskan tendangan ke sudut jauh gawang kosong.

Arturo Vidal mendapat kartu kuning akibat melanggar terhadap Ronaldo sehingga dipastikan absen pada leg kedua.

Baca Juga: Inter Singkirkan Fiorentina  2-1 di Piala Italia

Ashley Young berusaha mencetak gol lewat tendangan keras, namun masih bisa ditepis oleh Buffon dan peluang lainnya melalui tendangan Federico Bernardeschi yang dibelokan badan lawan dapat didorong Handanovic ke dekat tiang dekat.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x