Anthony Martial Kembali Terima Pesan Berbau Rasis  Usai Bermain Imbang Dengan West Brom

- 16 Februari 2021, 06:54 WIB
Penyerang Manchester United Anthony Martial
Penyerang Manchester United Anthony Martial /Twitter/@ManUtd

Cianjurpedia.com – Penyerang Manchester United Anthony Martial kembali dilecehkan di media sosial setelah MU bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

Martial bermain 66 menit sebelum digantikan oleh Mason Greenwood saat United kembali menyamakan level melawan West Brom setelah tertinggal dalam waktu dua menit.

Usai pertandingan, Martial menjadi sasaran pelecehan di akun Instagram-nya, dengan sejumlah pengguna memposting pesan dan simbol rasis di fotonya, dan menggunakan kata N.

Baca Juga: West Brom Tahan Imbang MU 1-1

Peristiwa itu terjadi untuk kedua kalinya, saat Martial - bersama dengan rekan setimnya Axel Tuanzebe - dilecehkan setelah kekalahan tim dari Sheffield United pada 27 Januari lalu.

Seperti dilansir dari Sky sports, akhir pekan lalu, MU bergabung dengan Manchester City, Liverpool dan Everton untuk mengeluarkan pernyataan bersama yang mengutuk pelecehan rasis karena lebih banyak pemain, seperti Marcus Rashford dari United dan pemain muda Southampton Alex Jankewitz, menjadi sasaran di media sosial.

Menanggapi peristiwa tersebut, Instagram mengumumkan akan menjatuhkan hukuman yang lebih ketat termasuk penghapusan akun untuk mencegah pesan kasar di platformnya setelah semakin banyaknya kasus.

Baca Juga: West Bromwich Lapor Polisi Kasus Rasis Menimpa Romaine Sawyers  di Medsos

Perusahaan induk Instagram Facebook mengkonfirmasi kepada Sky Sports News moderatornya menghapus posting segera setelah publikasi

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah