Musim Depan Chelsea Bisa Juara Liga kata Tuchel

- 4 Maret 2021, 18:45 WIB
Thomas Tuchel Manajer Chelsea
Thomas Tuchel Manajer Chelsea /Instagram/@thomaatuchel

Cianjurpedi.com – Thomas Tuchel meyakini bahwa Chelsea akan bisa menantang Manchester City dalam merebut gelar juara Liga Premier musim depan.

City berturut-turut memenangkan 21 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi saat mencukur Wolves 4-1 kemarin dan di ambang merebut gelar liga yang ketiganya dalam empat tahun terakhir.

Chelsea tidak pernah lagi menjuarai liga sejak terakhir merebutnya pada musim 2016-2017 dan tiga musim terakhir finis dengan poin 30, 26 dan 33 poin di belakang juara Liga Premier Inggris tiga tahun terakhir itu. Kini Chelsea berselisih 19 poin di belakang City.

Baca Juga: Tuchel Tetap Memilih Mendy Kiper Pilihan Pertama

Saat ditanya apakah realistis beranggapan Chelsea dapat mengatasi jarak yang terlalui jauh dengan City, Tuchel menjawab “Jika Anda membacakan keras-keras angka itu , memang sepertinya tidaki realistis tetapi kita boleh membatasi diri kita, kita seharusnya paling tidak berusaha dan tidak mencari-cari alasan.”

“Ada garis tipis antara argument yang bisa saya lihat dan argument realistic yang memang begitu adanya. Jumlah poin itu menunjukkan bertapa besar jurang tersebut dan tetap ada.”

“Kadangkala, memang bagus melihat kenyataan itu dan punya ambisi memendeka kesejangan itu secepat mungkin. Intinya adalah akankah kami menutup celah dengan City musim ini? Tidak, kami tidak akan bisa , ini mustahil.

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Pulic Pantas Jadi Starter Chelsea

“Tetapi  di musim deoan, kita semua memulai dari poin nol dan City mengalami masalah musim dan tidak ada yang memanfaatkannya. Terbukti dalam olahraga bahwa Anda bisa maju pesat dan tumbuh dengan momentu tertentu jika Anda merengkuh momentum itu.”

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x