Dua Assist Lionel Messi Bawa Barcelona Taklukkan Osasuna 2-0

- 7 Maret 2021, 12:27 WIB
Barcelona Ilaix Moriba merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Lionel Messi
Barcelona Ilaix Moriba merayakan mencetak gol kedua mereka bersama Lionel Messi /REUTERS/Vincent Wes

Cianjurpedia.com – Dua assist Lionel Messi membuahkan gol Bagi Barcelona yang dicetak oleh Jordi Alba dan Ilaix Moriba atas Osasuna sekaligus terus menempel pimpinan klasemen Atletico Madrid pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26 di Stadion El Sadar pada Minggu 7 Maret 2021 dini hari WIB.

Messi membantu Barca memimpin saat laga berlangsung setengah jam ketika ia masuk ke lini pertahanan Osasuna terbuka dan memberi umpan silang yang manis kepada Alba, yang mengendalikan sebelum menjebol ke gawang Osasuna.

Selanjutnya pada menit ke-83 Messi memberi andil gol debut gelandang berusia 18 tahun Ilaix yang mampu masuk ke kotak penalti sebelum menjebol gawang lawan.

Baca Juga: Piala Raja : Barcelona Melaju ke Final Usai Comeback 3-0 Atas Sevilla

Barcelona butuh beberapa saat untuk mendominasi petandingan. Kemenanga Barca tidak lepas juga berkat tiga aksi gemilang dari kiper Marc-Andre ter’Stegen.

Kiper asal Jerman itu harus menghentikan upaya yang berani dari Jonathan Calleri dari Osasuna. Kemudian Dia juga melalukan penyelematan luar biasa untuk menepis bola hasil tendangan Kike Barja dengan tangan kirinya di babak pertama.

Setelah Barcelona memimpin lewat gol yang dicetal Jordi Alba untuk ketiga kalinya Ter Stegen melakukan penyelematan gemilang dari tendangan jarak dekat Ruben Garcia.

Baca Juga: Barcelona Sukses Atasi Sevilla Berkat Gol dan Assist Messi

Dengan kemenangan ini Blaugrana meneruskan tren positifnya usai meraih kemenangan comeback leg kedua Barca yang heroik atas Sevilla untuk mencapai final Copa del Rey pada hari Rabu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x