Piala Raja : Barcelona Melaju ke Final Usai Comeback 3-0 Atas Sevilla

- 4 Maret 2021, 09:52 WIB
Aksi Lionel Messi melewati pemain Sevilla di Copa del Rey leg Kedua
Aksi Lionel Messi melewati pemain Sevilla di Copa del Rey leg Kedua /Twitter/@BarcelonaFC

 

Cianjurpedia.com – Bercelona berhasil melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB di Camp Nou.

Dengan kemenangan ini membuat Blaugrana unggul secara agregat 3-2 stelah pada pertemuan pertama ke markas Sevilla kalah dengan skor 0-2.

Gol pertama Barca dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-12, pemain asal Prancis itu melakukan tendangan keras dengan kaki kanan dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Sevilla , skor 1-0 untuk Barcelona.

Tim asuhan Ronald Koeman ini memerlukan dua gol lagi untuk memastikan satu tempat di babak final dan klub berjuluk Blaugrana tersebut melancarkan gelombang serangan di menit-menit berikutnya.

Baca Juga: Piala Raja : Ronald Koeman Sepak Bola Tidak Adil tapi Luar Biasa

Barcelona nyaris menambahkan golnya pada menit ke-33, saat tendangan Lionel Messi dari sudut sepmit mengenai pemain Sevilla dan menuju ke gawang, namun bek kiri Marcos Acuna cukup sigap untuk menghalau bola.

Memasuki babak kedua tepatnya ,di menit ke-67 peluang emas didapat Barcelona lewat tendangan Jordi Alba yang melakukan tendangan voli memanfaatkan umpan dari Dembele, tetapi bolanya masih mistar gawang.

Sevilla mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71 usai Oscar Mingueza melanggar Lucas Ocampos di kotak penalti sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Tetapi tendangan penalti Ocampos masih gagal menaklukan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Baca Juga: Copa del Rey : Barcelona Comeback Menang 2-1 Atas Rayo Vallecano

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah