Liga Champions : Gol Haaland Bawa Dortmund Lolos ke Perempat Final Usai Imbang Atas Sevilla 2-2

- 10 Maret 2021, 07:07 WIB
Erling Braut Haaland dengan pemain trofi pertandingan setelah pertandingan, Babak 16 Besar Leg Kedua - Borussia Dortmund v Sevilla - Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman - 9 Maret 2021
Erling Braut Haaland dengan pemain trofi pertandingan setelah pertandingan, Babak 16 Besar Leg Kedua - Borussia Dortmund v Sevilla - Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman - 9 Maret 2021 /REUTERS/Ina Fassbender

Cianjurpedia.com – Gol striker Borussia Dortmund Erling Haaland membawa timnya melaju ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di leg kedua di Signal Iduna Park, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Dengan hasil imbang tersebut Dortmund tetap melangkah ke delapan besar Liga Champions dengan kemenangan agregrat akhir 5-4.

Pemain asal Norwegia itu mencatat gol ke-20 Liga Champions-nya dalam 14 pertandingan -- dan ke-10 di kompetisi musim ini – termasuk golnya lewat penalti kontroversial pada menit ke-54 setelah  gol yang memanfaatkan umpan Marco Reus di menit ke-35 membuat Dortmund unggul di babak pertama.

Baca Juga: Dua gol Haaland Sumbang Dortmund Taklukan Sevilla 3-2

Sevilla mampu membalas lewat dua gol  yang dicetak oleh Youssef En-Nesyri di babak kedua, yang pertama lewat penalti menit ke-66 diikuti dengan sundulan di menit  90+6 untuk membuatnya menjadi 2-2.

Gol kedua Sevilla membuat sempat tim tuan rumah panik, tetapi Dortmund bertahan dengan keunggulan setelah kemenangan 3-2 mereka di leg pertama bulan lalu.

Haaland yang kini berusia 20 tahun telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Norwegia di kompetisi ini, dengan satu gol lebih banyak dari pelatih Manchester United saat ini Ole Gunnar Solskjaer, karena Dortmund mencapai perempat final terakhir untuk pertama kalinya sejak 2017.

"Ini terasa sangat keren," kata pelatih Dortmund, Edin Terzic. "Kami sangat senang karena bagi kami tidak boleh diambil begitu saja dalam beberapa tahun terakhir bahwa kami berada pada tahap ini."

Baca Juga: Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Tahan Imbang Lazio 1-1

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x