Hasil Pertandingan Derby London Utara Arselnal vs Tottenham Hotspur The Gunners Menang 2-1

- 15 Maret 2021, 07:15 WIB
Alexandre Lacazette mencetak gol kedua mereka dari titik penalti, Liga Utama Inggris ,Arsenal v Tottenham Hotspur - Emirates Stadium, London, Inggris ,14 Maret 2021
Alexandre Lacazette mencetak gol kedua mereka dari titik penalti, Liga Utama Inggris ,Arsenal v Tottenham Hotspur - Emirates Stadium, London, Inggris ,14 Maret 2021 /REUTERS/Dan Mullan

Cianjurpedia.com – Arsenal berhasil  bangkit dari gol indah Erik Lamela untuk mengklaim kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam derby London utara di Emirates Stadium pada Senin 15 Maret 2021 dini hari WIB.

Gol penyama kedudukan  dicetak oleh Martin Odegaard  pada paruh waktu dan penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-64 mengamankan kemenangan pertama Arsenal dalam enam laga upaya melawan rival mereka.

Gol indahyang dicetak Lamela atau dikenal tendangan ‘Rabona’  pada laga itu membawa unggul terlebih dahulu  pada menit ke-33 menit. Gol tersebut merupakan -- salah satu gol paling luar biasa yang pernah terlihat dalam persaingan kedua tim.

Baca Juga: Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur, The Gunners Akan Waspada Terhadap Serangan Spurs, kata Arteta

Namun pemain asal Argentina itu, yang menggantikan Son Heung-min yang cedera sejak awal terpaksa diusir wasit karena terlihat melanggar terhadapa Kieran Tierney pada menit ke-76.

Sementara gol Lamela tak terlupakan itu tidak menyembunyikan penampilan buruk dari Tottenham yang menyia-nyiakan kesempatan besar untuk meningkatkan harapan mereka untuk merebut posisi empat besar.

Bermain dengan 10 orang pemain Tottenham nyaris menyamakan kedudukan di akhir babak kedua lewat Harry Kane namun dianulir karena dianggap offside dan tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang.

Baca Juga: Arteta mengatakan Arsenal ingin Tetap Fokus melawan Olympiakos

Tottenham kini belum pernah meraih kemenangan lagi liga di Arsenal sejak 2010 dan kekalahan itu membuat mereka tertinggal di posisi ketujuh dengan 45 poin, enam  poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat dengan menyisakan satu pertandingan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x