Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-30 City Diambang Juara, Arsenal Dipermalukan Liverpool

- 4 April 2021, 20:13 WIB
 Benjamin Mendy dari Manchester City merayakan mencetak gol pertama mereka bersama Gabriel Jesus, Ruben Dias dan Kyle Walker di Liga Utama Inggris pada laga Leicester City vs Manchester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 3 April
Benjamin Mendy dari Manchester City merayakan mencetak gol pertama mereka bersama Gabriel Jesus, Ruben Dias dan Kyle Walker di Liga Utama Inggris pada laga Leicester City vs Manchester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 3 April /REUTERS/Michael Regan

Cianjurpedia.com – Manchester City memperpanjang keunggulan mereka di puncak Liga Premier Inggris menjadi 17 poin dari para pesaingnya usai meraih kemenangan atas tuanrumah Leicester City dengan skor 2-0 di Stadion King Power Sabtu malam waktu setempat.

Dua gol kemenangan The Citizens masing-masing dicetak oleh Benjamin Mendy di babak pertama tepatnya di menit ke-58 saat Mendy mampu menyambar umpan silang Rodri sebelum menjebol gawang Leicester yang dikawal kiper Kasper Schmeichel.

Sementara gol kedua dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-74 yang memanfaatkan umpan hasil kerja sama De Bruyne dan Raheem Sterling.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Chelsea vs West Brom Bermain 10 Pemain The Blues di Permalukan West Brom 5-2

"Itu benar-benar bagus hari ini, terutama di babak pertama ketika kami mendominasi," kata De Bruyne

"Ada satu tim yang bermain. Di babak kedua mereka melakukan sedikit lebih baik, tetapi saya pikir kami layak mendapatkan lebih banyak gol. Setengah tim mulai berlatih pada hari Jumat,”tambah De Bruyne.

Dengan hasil ini City kini mengoleksi 74 poin atau unggul 17 poin dari posisi runner up Manchester United yang meraih 57 poin. Keunggulan ini bisa diperpendek jarak oleh MU jika Setan Merah mampu mengalahkan Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Baca Juga: Chelsea Pertimbangkan Rekrut Aguero Jika Gagal Beli Haaland

City, yang sekarang telah memenangkan 15 pertandingan tandang beruntun di semua kompetisi, memiliki 74 poin dari 31 pertandingan dengan Manchester United di belakang mereka pada 57 dari 29 pertandingan dan Leicester pada 56 dari 30.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x