Pendukung Manchester United Demo Keluarga Glazer

- 25 April 2021, 16:55 WIB
Penggemar Manchester United berkumpul di patung Holt Trinity saat mereka memprotes pemilik di luar Old Trafford setelah gagal meluncurkan Liga Super Eropa di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 24 April 2021
Penggemar Manchester United berkumpul di patung Holt Trinity saat mereka memprotes pemilik di luar Old Trafford setelah gagal meluncurkan Liga Super Eropa di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 24 April 2021 /Reuters/Carl Recine

Cianjurpedia.com – Ratusan pendukung Manchester United berkumpul di luar Old Trafford pada hari Sabtu waktu setempat untuk berdemonstrasi menentang kepemilikan keluarga Glazer setelah klub terlibat dalam rencana untuk bergabung dengan Liga Super Eropa yang sekarang gagal, media Inggris melaporkan.

Dilansir dari Reuters, MU berada di antara enam klub Liga Premier Inggris yang ikut dalam Liga Super Eropa sebelum akhirnya mundur pada hari Selasa di tengah badai protes dari penggemar, pemain, dan pemerintah Inggris

Klub ini dibeli oleh keluarga Glazer Amerika seharga 1,1 miliar dolar AS atau Rp15,99 triliun pada tahun 2005. Meskipun telah terdaftar di Bursa Efek New York sejak 2012, Glazers mempertahankan kepemilikan mayoritas.

Pendukung klub berkumpul oleh Patung Trinity di luar pada hari Sabtu dan memakai baju kuning dan hijau - warna-warna identik dengan protes penggemar terhadap keluarga Glazer, Manchester Evening News melaporkan.

Baca Juga: Klub – klub Liga Inggris Umumkan Boikot Medsos Lawan Rasisme

Baca Juga: MU, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Resmi Tinggalkan Liga Super Eropa Gabung Chelsea dan Manchester City

Para pengunjuk rasa dengan memasang spanduk protes yang berbunyi "Bersatu melawan keserakahan" dan "Glazers out", menurut Sky Sports.

Sementara itu, Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, salah satu tokoh terkemuka dalam proyek breakaway, mengatakan pada hari Selasa ia akan mundur dari perannya pada akhir 2021.

Selain MU klub lain Liverpool, yang dimiliki oleh Fenway Sports Group dan satu lagi klub Inggris yang terlibat dalam Liga Super, juga melihat sekitar 150 penggemar protes pada hari Sabtu sebelum pertandingan dengan Newcastle United.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x