Hasil Liga Italia, Inter Selangkah Lagi Juara Sekaligus Mengantar Crotone ke Serie B

- 2 Mei 2021, 11:50 WIB
Tangkapan Layar Aksi Christian Eriksen mencetak gol pertama Inter Milan saat melawan Crotone di Liga Italia
Tangkapan Layar Aksi Christian Eriksen mencetak gol pertama Inter Milan saat melawan Crotone di Liga Italia /Official YouTube Serie A

Cianjurpedia.com – Christian Eriksen turut andil mengantar Inter Milan selangkah lagi meraih gelar Liga Serie A setelah meraih kemenangan 2-0 atas Crotone sekaligus tim rumah itu harus degradasi ke Serie B pada hari Sabtu waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Inter memperoleh 82 poin, dengan memilik selisih 14 poin dari peringkat kedua Atalanta, dan membutuhkan satu poin untuk menjamin gelar liga pertama sejak 2010 karena rekor head-to-head mereka yang unggul atas klub Bergamo.

Namun, mereka akan dinobatkan sebagai juara pada hari Minggu jika Atalanta gagal menang di Sassuolo, mengakhiri pencekikan Juventus selama sembilan tahun pada gelar juara.

Usaha Eriksen mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-69 membuat Inter memimpin 1-0 dan dilanjutkan dengan gol yang dicetak Achraf Hakimi yang menyelesaikan serangan balik untuk menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-90+2.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Chelsea vs Fulham Dua Gol Kai Havertz Perkuat Harapan di Empat Besar

Ditanya apakah dia telah mencetak gol kemenangan gelar untuk Inter, Eriksen mengatakan kepada Sky Italia: "Tidak secara resmi, kami harus menunggu besok. Tapi kami sangat dekat dengan gelar.

"Saya sangat senang atas gol tersebut. Saya belum mencetak banyak gol tetapi jika ini adalah gol kemenangan Scudetto, saya akan sangat senang."

Eriksen turut andil membawa Crotone terpaksa turun ke Liga Serie B. Tim asuhan Serse Cosmi meraih 18 poin, 13 poin lebih sedikit dari Cagliari di zona aman di posisi ke-17 dengan empat pertandingan tersisa.

Sementara itu striker asal Belgia, Lukaku menjadikannya pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dan memberikan setidaknya 10 assist dalam satu musim Serie A  berdasarkan OPTA mulai mengumpulkan data pada 2004/05.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x