FA Resmi Lakukan Penyelidikan Peran Klub Inggris di Kasus Liga Super Eropa

- 4 Mei 2021, 13:01 WIB
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021.
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. / REUTERS/Dado Ruvic

Cianjurpedia.com  - Asosiasi Sepak Bola Inggris telah meluncurkan penyelidikan resmi tentang peran yang dimainkan oleh klub-klub Liga Premier Inggris dalam upaya untuk menciptakan Liga Super Eropa yang kontroversial dan Liga Premier telah mengatakan klub-klub akan ditahan untuk memperhitungkan.

Dilansir dari Reuters, Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal sempat mendaftar ke Liga Super 12 tim baru yang dipimpin oleh presiden Real Madrid Florentino Perez

Tetapi setelah 48 jam protes dan kritik intens, yang terus bergema melalui sepak bola Inggris, klub-klub Liga Premier Inggris tersebut membatalkan ikut serta dalam dari proyek pekan lalu.

"Pekan lalu, kami memulai penyelidikan resmi ke dalam pembentukan Liga Super Eropa dan keterlibatan enam klub Inggris," kata seorang juru bicara FA pada hari Senin.

Baca Juga: Lima Eksekutif Klub Liga Super Mundur dari Peran Liga Inggris Terkait Liga Super Eropa

"Kami menulis kepada semua klub untuk secara resmi meminta semua informasi dan bukti yang relevan mengenai partisipasi mereka. Setelah kami memiliki informasi yang diperlukan, kami akan mempertimbangkan langkah-langkah apa yang tepat untuk diambil.

“Jelas apa yang terjadi tidak dapat diterima dan bisa menyebabkan kerugian besar bagi klub di setiap level sepak bola Inggris," tambah juru bicara itu.

Sementara pihak Liga Utama Inggris mengatakan pihaknya juga sedang mencari tahu peran dari keenam klub tersebut.

"Kami bertekad untuk menetapkan kebenaran dari apa yang terjadi dan meminta pertanggungjawaban klub-klub itu atas keputusan dan tindakan mereka," katanya dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x