Hasil Liga Inggris, Dua Gol Perpisahan Aguero Bawa City Bantai Everton 5-0

- 24 Mei 2021, 07:00 WIB
Sergio Aguero dari Manchester City mencetak gol kelima mereka di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Everton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 23 Mei 2021
Sergio Aguero dari Manchester City mencetak gol kelima mereka di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Everton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 23 Mei 2021 /REUTERS/Carl Recine

Cianjurpedia.com – Pemain depan Manchester City Sergio Aguero sumbang dua gol perpisahan saat The Citizen mampu membantai Everton 5-0 pada laga terakhir Liga Inggris di The Etihad Stadium pada Minggu waktu setempat.

Aguero sambil melambaikan tangan kepada para fans City yang hadir di Stadion ditarik keluar oleh pelatih Pep Guardiola sebagai persiapan penampilan pemain asal Argentina itu di final Liga Champions akhir pekan depan, namun sebelum ditarik Aguero tampil gemilang serta membuat Everton turun ke posisi ke-10 klasemen akhir Liga Inggris.

Kevin De Bruyne membuka keunggulan bagi City mempermalukan tuan rumah pada menit ke-11 sebelum giliran Gabriel Jesus menggandakan menjadi 2-0 selang tiga menit kemudian.

Everton mempunyai peluang untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-37 lewat titik putih oleh Ruben Dias usai terjadi pelanggaran Richarlison tetapi eksekusi tendangan penaltinya dapat digagalkan oleh kiper Ederson.

Baca Juga: FIFA Akan Studi Kelayakan Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali

Memasuki babak kedua,  City kembali menambah gol  menjadi 3-0 lewat Phil Foden pada menit ke-53 sebelum menyusul gol brace pemain yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona saat kontraknya berakhir bulan depan tercipta.

Gol pertamanya tercipta di menit ke-71, sebelum sundulan kerasnya menyelesaikan perjalanan yang sempurna untuk City dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka saat juara selesai dengan raihan 86 poin, selisih 12 poin dari saingan terdekatnya peringkat kedua Manchester United.

"Ketika saya datang ke sini gelar pertama pada 2012 adalah yang paling penting, bagi klub dan bagi saya," kata Aguero kepada Sky Sports.

"Kemudian City mulai memenangkan lebih banyak gelar jadi saya sangat senang karena tidak mudah untuk menjadi 10 tahun di satu klub, bagi saya itu suatu kehormatan," tambahnya setelah memenangkan lima mahkota Liga Premier Inggris.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x