Unai Emery Desak Villarreal Atasi Semua Saat Lawan MU di final Liga Europa

- 26 Mei 2021, 14:23 WIB
Sergio Asenjo dari Villarreal saat latihan menjelang Final Liga Europa Latihan Villarreal di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia pada 25 Mei 2021
Sergio Asenjo dari Villarreal saat latihan menjelang Final Liga Europa Latihan Villarreal di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia pada 25 Mei 2021 /REUTERS/Aleksandra Szmigiel

Cianjurpedia.com – Pelatih Villarreal Unai Emery percaya final Liga Europa melawan Manchester United adalah kesempatan bagi pihaknya untuk menunjukkan diri mereka di antara tim-tim top di benua itu, mendesak mereka untuk mengambil langkah terakhir untuk memenangkan trofi utama.

"Kami telah menembus semifinal di Eropa dan kami merasa bangga akan hal itu tetapi kami merasa bertanggung jawab untuk mengambil langkah lain, karena kami ingin terus mendobrak hambatan," kata Emery kepada konferensi berita seperti yangi dikutip Reuters menjelang pertandingan hari Rabu.

"Kami ingin menikmati final ini, tetapi kami ingin memenangkannya."

Berasal dari kota berang 50.000 orang, Villarreal adalah kota dengan jumlah 50.000 yang tidak begitu dikenal di Spanyol sampai dipromosikan ke La Liga Spanyol untuk pertama kalinya pada tahun 1998 dan sejak itu berusaha untuk sejajar di posisi tim-tim top di negara itu.

Baca Juga: Solskjaer Berharap Menang Liga Europa Sebagai Batu Loncatan Kesuksesan MU di Masa Depan

Dilansir dari Reuters, Villarreal masih belum mengangkat trofi utama dan belum pernah mencapai final besar di dalam atau luar negeri sebelum mampu menyingkirkan Arsenal di babak semifinal Eropa.

"Mari kita ambil sejenak pengakuan untuk proyek stabil presiden Fernando Roig telah dibangun di Villarreal, mencapai empat semifinal dan selalu bangkit lagi setelah kemunduran lainnya," kata Emery.

"Klub telah hidup melalui momen-momen hebat dan dirancang untuk mencapai hal-hal besar. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit dengan tim-tim hebat di dalamnya dan Villarreal telah mendapatkan tempat mereka di antara mereka."

Emery adalah tim spesialis Liga Europa, memenangkan kompetisi yang belum pernah terjadi sebelumnya tiga kali berturut-turut dengan Sevilla antara 2014 dan 2016 dan finis runner-up dengan Arsenal pada 2019.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x