Chelsea Perpanjang  Kontrak Tuchel Hingga 2024

- 5 Juni 2021, 10:01 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel merayakan dengan trofi setelah memenangkan Kolam Liga Champions  di Final Liga Champions laga antara Manchester City vs Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 29 Mei 2021
Manajer Chelsea Thomas Tuchel merayakan dengan trofi setelah memenangkan Kolam Liga Champions di Final Liga Champions laga antara Manchester City vs Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 29 Mei 2021 /melalui REUTERS/Susana Vera

Cianjurpedia.com – Chelsea telah memperpanjang kontrak Thomas Tuchel hingga 2024 setelah manajer asal Jerman itu memenangkan Liga Champions musim ini, demikian pernyataan klub London itu pada hari Jumat waktu setempat.

Tuchel yang mengambil alih The Bleus pertengahan musim 2020-21 setelah klub Liga Premier itu memecat Frank Lampard dan pelatih asal Jerman tersebut berhasil membawa klub asal London berada di posisi empat besar serta mencapai final Piala FA.

Puncaknya Tuchel membawa Chelsea meraih Liga Champions untuk kedua kalinya dengan menaklukan juara Liga Premier Inggris musim ini Manchester City dengan skor 1-0 di Porto.

"Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk perpanjangan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman itu dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," kata Tuchel.

Baca Juga: Tuchel Chelsea Masih Haus Gelar Usai Jadi Juara Liga Champions

"Masih banyak lagi yang akan datang dan kami menantikan langkah-langkah kami berikutnya dengan ambisi dan banyak antisipasi,”ujatnya.

Tuchel tiba di Stamford Bridge pada bulan Januari dengan kesepakatan awal 18 bulan dengan kemungkinan perpanjangan, yang diberikan enam hari setelah ia memimpin Chelsea meraih trofi Liga Champions.

Chelsea  tercatata telah kehilangan hanya lima dari 30 pertandingan dibawah pelatih berusia 47 tahun itu, termasuk kekalahan final Piala FA 1-0 oleh Leicester City bulan lalu, dan kebobolan hanya 16 gol di semua kompetisi.

"Thomas... ditempatkan dengan mulus dan segera menjadi bagian integral dari keluarga Chelsea," kata direktur klub Marina Granovskaia.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x