Hasil Euro 2020 Jerman Kembali Buka Peluang Usai Tumbangkan Portugal 4-2

- 20 Juni 2021, 10:53 WIB
Robin Gosens dari Jerman merayakan mencetak gol keempat mereka bersama Mats Hummels  di Euro 2020 - Grup F laga antara Portugal vs Jerman di Football Arena Munich, Munich, Jerman pada 19 Juni 2021
Robin Gosens dari Jerman merayakan mencetak gol keempat mereka bersama Mats Hummels di Euro 2020 - Grup F laga antara Portugal vs Jerman di Football Arena Munich, Munich, Jerman pada 19 Juni 2021 /Pool melalui REUTERS/Matthias Hangst

Cianjurpedia.com – Jerman akhirnya kembali membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar setelah mampu menggasak juara bertahan Portugal musim lalu dengan skor cukup telak 4-2 pada lanjutan penyisihan Euro 2020 Grup F di Allianz Arena, Muenchen pada Sabtu waktu setempat.

Tiga kali juara Eropa dikalahkan Prancis di laga pembuka mendapatkan tekanan serius tentang nasib mereka di turnamen ini terutama beban yang berat dipegang oleh pelatih Joachim Loew, namun dijawab oleh Loew dengan meraih kemenangan.

Jerman nyaris unggul terlebih dahulu lewat Gosens, namun golnya dianulir oleh wasit berdasarkan VAR bahwa Serge Gnarby karena terjebak offside.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal memanfaatkan kerja sama Bernardo Silva dan Diogo Jota pada menit ke-15 sekaligus mencatatkan gol ke 107 di kompetisi internasionalnya. Portugal memimpin 1-0.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Gol Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan dari Hungaria

Namun Jerman mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat dua gol bunuh diri pemain Portugal masing-masing oleh Ruben Dias pada menit ke-35 saat menahan tendangan voli Gosens usai menerima umpan silang Joshua Kimmich dan selang empat menit oleh Raphael Guerreiro.

Memasuki babak kedua Jerman semakin dominan dan jauh menggungguli Portugal dengan menambah dua gol lagi lewat pemain yang bermain di klub Chelse Kai Havertz pada menit ke-51 dan Robin Gosens pada menit ke-60. Jerman semakin unggul dengan skor 4-1

Sementara satu gol tambahan Portugal untuk memperkecil ketinggalan lewat gelandang Diogo Jota pada menit ke-67.

Dengan hasil ini Jerman berhasil mendapatkan poin tiga dan berada di posisi kedua dibawah timnas Prancis yang memiliki empat poin, sedangkan Portugal yang mengalami kekalahan pertama harus puas di posisi ketiga sementara. Sedangkan Hungaria yang mampu menahan imbang 1-1 tim asuhan Deschamps menjadi juru kunci.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x