Memphis Depay  Resmi Bergabung dengan Barcelona

- 20 Juni 2021, 16:47 WIB
Memphis Depay Belanda bereaksi di Euro 2020 di Grup C laga antara Belanda vs Austria di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 17 Juni 2021 Pool via REUTERS
Memphis Depay Belanda bereaksi di Euro 2020 di Grup C laga antara Belanda vs Austria di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 17 Juni 2021 Pool via REUTERS //Dean Mouhtaropoulos/File Photo

Cianjurpedia.com – Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani pemain depan Belanda Memphis Depay, demikian pernyataan klub La Liga itu pada Hari Sabtu seperti dilansir dari Reuters.

Sebuah pernyataan dari Barcelona mengatakan Depay, yang kontraknya dengan Olympique Lyonnais habis akhir bulan ini, mencapai kesepakatan dengan Barca hingga akhir musim 2022-23.

Depay, 27 tahun, adalah pemain depan kedua yang diperoleh Barcelona pada transfer gratis sejak musim dekat setelah Sergio Aguero yang telah selesai kontraknya dengan Manchester City.

Sementara itu pemain belakang Eric Garcia juga telah bergabung dengan Barca sebagai pemain  bebas transfer dari City, dimana saat ini dengan klub Spanyol sedang berjuang untuk membayar biaya transfer besar karena krisis keuangan yang dialami.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Spanyol Kembali Raih Hasil Imbang 1-1 Lawan Polandia

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Jerman Kembali Buka Peluang Usai Tumbangkan Portugal 4-2

Manajer Ronald Koeman sudah lama mengamati Depay dan saat melatihnya bersama tim nasional Belanda sampai ia meninggalkan pekerjaan itu untuk mengambil alih di Barca tahun lalu.

Depay, yang juga pernah bermain untuk PSV Eindhoven dan Manchester United, adalah pencetak gol terbanyak kedua bersama di Ligue 1 musim lalu dengan 20 gol untuk Lyon,  membuntuti pemain depan Paris St Germain Kylian Mbappe.

Baru-baru ini Depay mampu mencetak satu gol lewat titik penalti dalam kemenangan 2-0 Belanda atas Austria di Euro 2020 pada hari Kamis.***

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x