Arsene Wenger Anggap Tidak Ada Penalti Untuk Inggris Saat Semifinal Euro 2020

- 8 Juli 2021, 11:28 WIB
Arsene Wenger selama penghargaan katergori The Best FIFA Football Awards - Zurich, Swiss , 17 Desember 2020.
Arsene Wenger selama penghargaan katergori The Best FIFA Football Awards - Zurich, Swiss , 17 Desember 2020. /REUTERS/Valeriano Di Domenico/File Photo

 

Cianjurpedia.com – Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap penalti pada  waktu tambahan untuk Inggris saat meraih kemenangan 2-1 atas Denmark di babak semifinal 2-1 Euro 2020 hari Kamis dini hari WIB seharusnya tidak diberikan.

Harry Kane yang menjadi algojo pada penalti pada menit ke-104, menembak bola muntah tendangan nya yang sempat diselamatkan oleh kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Keputusan penalti usai Raheem Sterling dilanggar di sisi kanan daerah terlarang oleh Joakim Maehle.

Sterling justru mengklaim usai laga itu adalah "penalti yang jelas" tetapi Wenger - yang sekarang menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA - tidak setuju,  dan bersikeras VAR seharusnya memanggil wasit Danny Makkelie untuk melihat ulangan setidaknya.

Baca Juga: Menunggu 55 Tahun Akhirnya Inggris ke Final Euro Usai Bungkam Denmark 2-1

"Tidak ada penalti. Dalam momen seperti itu, saya tidak mengerti mengapa mereka atau VAR tidak meminta wasit untuk melihatnya agar jelas," kata Wenger pada beIN SPORTS.

"Dia seharusnya setidaknya melihat layar. Saya tidak tahu mengapa VAR tidak memintanya untuk pergi."

Mantan manajer Arsenal berusia 71 tahun itu menambahkan bahwa sejauh ini VAR telah mengecewakan Denmark dan membuat mereka bernasib malang.

"Saya pikir VAR telah mengecewakan wasit, bukan Denmark," kata Wenger.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: livescore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x