Menunggu 55 Tahun Akhirnya Inggris ke Final Euro Usai Bungkam Denmark 2-1

- 8 Juli 2021, 06:09 WIB
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol kedua mereka di Euro 2020 pada Semi Final laga antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Juli 2021
Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol kedua mereka di Euro 2020 pada Semi Final laga antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Juli 2021 /Pool via REUTERS/Justin Tallis

Cianjurpedia.com – Timnas Inggris akhirnya lolos ke parta puncak final Euro 2020 untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966 usai berhasil membungkam Denmark 2-1 pada babak semifinal di Stadion Wembley pada hari Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Inggris ditentukan lewat tendangan penalti Harry Kane pada babak perpanjangan waktu walau sempat diselamatkan kiper Kasper Schmeichel.

Permainan kedua tim cukup berimbang tim Inggris dan Denmark bermain cukup terbuka sehingga permainan cukup sengit.

Denmark unggul lebih dulu lewat tendangan bebas yang indah Mikkel Damsgaard yang tidak dapat dijangkau kiper Jordan Pickford pada menit ke-30. Denmark memimpin 1-0.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Italia Capai Final Usai Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti 4-2

Raheem nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38 lewat tendangan keras di depan gawang, namun tendangannya masih bisa diantisipasi dengan gemilang oleh Schmeichel.

Selang satu menit akhirnya Inggris dapat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer yang berusaha memotong umpan silang Bukayo Saka yang mengarah Raheem Sterling di depan gawang. Skor menjadi 1-1 dan tetap bertahan hingga turun minum.

Di depan pendukungnya hampir 60.000 perjuangan tim asuhan Gareth Southgate ini akhirnya kembali memimpin lewat titik penalti usai pada menit ke-103 usai Raheem Sterling di jatuhkan Joakim Maehle di kotak terlarang.

Kane menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya walaupun tendangannya sempat ditahan kiper Schmeichel, namun Kane mampu memanfaatkan bola muntah untuk menjebol gawang.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x