Messi Akhirnya Persembahkan Gelar Untuk Argentina

- 11 Juli 2021, 15:30 WIB
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan Copa America saat ia mencium trofi  diCopa America 2021 laga Final antara Brasil vs Argentina di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada 10 Juli 2021
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan Copa America saat ia mencium trofi diCopa America 2021 laga Final antara Brasil vs Argentina di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada 10 Juli 2021 /REUTERS/Ricardo Moraes

 

Cianjurpedia.com – Lionel Messi akhirnya mempersembahkan gelar untuk timnas Argentina untuk pertama kalinya setelah menaklukan Brasil 1-0 pada final Copa America 2021 pada hari Minggu WIB.

Penampilannya saat laga terbilang kurang maksimal namun penampilannya tidak relevan dibandingkan dengan artinya kemenangan dan meraih gelar pertama bagi Messi saat berseragam putih-biru.

Dilansir dari Reuters, striker Barcelona itu telah memenangkan rekor FIFA World Player of the Year sebanyak enam kali dan dianggap sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah bermain, bersama legenda Pele dan Diego Armando Maradona

Namun ketidakmampuannya untuk memenangkan gelar internasional bersama timnas Argentina dianggap belum sempurna namanya untuk menyamai daftar pemain hebat sepanjang masa.

Baca Juga: 28 Tahun Puasa Gelar Akhirnya Argentina Juarai Copa Amerika Usai Taklukan Brasil 1-0

Sekarang ketidaksempurnaan akhirnya hilang setelah final Copa America yang penuh emosional di stadion Maracana diputuskan berkat gol Angel Di Maria di babak pertama.

Messi yang bermain cukup tenang dengan standarnya sendiri dan melewatkan kesempatan emas di dua menit waktu yang tersisa saat Messi gagal mencetak gol yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Brasil.

Selain meraih gelar untuk Argentina Messi terpilih menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan empat gol sementara Neymar terpilih sebagai pemain terbaik.

Lebih penting lagi Messi akhirnya menjadi pemenang di level internasional setelah sebelumnya Messi gagal di empat final sebelumnya yakni tiga kali di Copa America dan sekali di Piala Dunia 2014.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x