Atlet Panahan Putri Indonesia Diananda Choirunisa Lolos ke Babak Berikutnya, Hadapi Wakil Denmark Pekan Depan

- 23 Juli 2021, 14:19 WIB
Diananda Chairunisa
Diananda Chairunisa /Istimewa/Instagram @DianandaChairunisa

Cianjurpedia.com - Diananda Choirunisa, atlet panahan putri Indonesia berhasil masuk babak 64 besar pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pemanah yang kerap dipanggil Nisa ini berhasil mencetak 631 poin di babak peringkat individu putri, menempatkannya di posisi ke-40 pada pertandingan yang berlangsung pagi hari tadi.

Pertandingan yang berlangsung di Yumenoshima Ranking Field pagi ini juga menandai skor terbaik musim Diananda.

Baca Juga: Sbihi Jadi Muslim Pertama Pembawa Bendera Inggris di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Bawa Pesan Lawan Rasisme

Atlet berusia 24 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Maja Jager, perwakilan dari Denmark pada Kamis 29 Juli 2021 pekan depan.

Dikutip dari laman nocindonesia.id, Nisa awalnya kesulitan membaca angin dan tidak bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan di ronde-ronde sebelumnya. Namun ia bersyukur bisa finis dengan kuat.

“Alhamdulillah, ada satu atau dua kesalahan. Saya tidak dapat melakukan penyesuaian, dan beberapa anak panah robek. Semoga di babak selanjutnya saya bisa tampil lebih baik lagi,” kata Nisa usai pertandingan.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia akan Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Catat dan Simpan Jadwal Pertandingannya!

Pelatih Lilies Handayani juga mengatakan angin mempengaruhi kinerja Nisa, terutama karena perubahan arah angin yang konstan.

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: NOC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x