10 Kemenangan Terbaik Valentino Rossi Dalam 25 Tahun Balapan Motor

- 6 Agustus 2021, 10:16 WIB
10 kemenangan Valentino Rossi pada ajang balap motor motogp
10 kemenangan Valentino Rossi pada ajang balap motor motogp /Instagram @valeyellow46

 

Cianjurpedia.com - Setelah 25 tahun, Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun dan menggantungkan gelarnya dengan 115 kemenangan dan sembilan Kejuaraan Dunia atas namanya.

Untuk merayakan karir balap Grand Prix The Doctor yang luar biasa, berikut 10 balapan terbaik Valentino Rossi sebagai pembalap sepeda motor yang dilansir dari lama MotoGP.

  1. GP Belanda 2013, MotoGP™ – Kembali dari Kelesuan

Setelah dua tahun tanpa hasil dan membuat frustrasi bersama Ducati, Rossi kembali ke Yamaha pada 2013, dan peruntungannya mulai berubah. Saat itu motor dengan nomor 46 start itu berada pada gris keempat dan berhasil memburu duo Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) untuk menjadi juara di Assen, dan kemenangan pertama sejak Malaysia pada 2010.

  1. GP Ceko 1996, 125 cc – Awal karier Rossi di Brno

25 tahun lalu, GP Ceko menjadi penentu kemenangan pertama Rossi di Grand Prix. Berkendara dengan Aprilia, yang saat itu berusia 17 tahun menunjukkan kepada penonton tentang apa yang akan terjadi selama 25 tahun ke depan.

Baca Juga: Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Jovanotti Sebut Pembalap Terhebat Sepanjang Masa

Baca Juga: Legenda MotoGP, Valentino Rossi Pensiun dari Balapan Motor, GRAZIE VALE!

  1. GP Belanda 2007, MotoGP™ - Mengejar Stoner

Mulai dari P11 di grid, Balapan ini menjadi saksi persaingan antara Rossi dan Stoner yang saat itu memimpin balapan. Pertarungan ini akhirnya dimenangkan Rossi dan memangkas jarak kejuaraan menjadi hanya 19 poin.

  1. GP Inggris 2005, MotoGP™ - Menari di tengah hujan Donington

Balapan di atas  genangan air yang membasahi trek ini memperlihatkan Valentino Rossi yang dijuluki masterclass cuaca basah.

  1. GP Jerman 2006, MotoGP™ - Mengganggu peluang dari posisi ke-11 di grid

Nomor 46 dengan gaya menikungnya berhasil melewati Nicky Hayden, Marco Melandri dan Dani Pedrosa di Sirkuit Sachsenring.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x