Yordenis Ugas Pertahankan Gelar Usai Menang Mutlak Atas Manny Pacquiao

- 22 Agustus 2021, 17:19 WIB
Yordenis Ugas digambarkan selama putaran ke-12 pertarungan kejuaraan kelas welter dunia melawan Manny Pacquiao T-Mobile Arena pada 21 Agustus 2021 di Las Vegas, Nevada ,
Yordenis Ugas digambarkan selama putaran ke-12 pertarungan kejuaraan kelas welter dunia melawan Manny Pacquiao T-Mobile Arena pada 21 Agustus 2021 di Las Vegas, Nevada , /Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

Cianjurpedia.com – Petinju Yordenis Ugas berhasil mempertahankan gelar dunia kelas welter WBA usai menang mutlak atas mantan juara asal Filipina, Manny Pacquiao dalam pertarungan sengit di Las Vegas, Minggu, 22 Agustus 2021 WIB.

Pertarungan 12 ronde tiga hakim yang hadir memenangkan Yordenis Ugas dengan atau unanimous decision atau kemenangan mutlak dengan menilai 115-113 116-112 116-112.

Yordenis Ugas mampu mengendalikan paruh kedua pertarungan dengan pukulan jab-jab saat Pacquiao yang lebih agresif berjuang untuk mendaratkan pukulannya saat kembali ke ring setelah absen dua tahun.

"Sekarang rencananya adalah menyatukan judul," kata Yordenis Ugas, di atas ring melalui penerjemah. "Semua orang mengatakan dia adalah juara, sekarang mereka tahu siapa juara sebenarnya."

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tetap di Puncak Walau ditahan Imbang Athletico Bilboa 1-1

Manny Pacquiao awalnya bersiap untuk melawan juara kelas welter WBC dan IBF Errol Spence, Jr. tetapi robekan retina di mata kiri Amerika memaksanya untuk mundur, dengan Yordenis Ugas setuju untuk masuk dalam waktu kurang dari dua minggu.

Kuba Yordenis Ugas, yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008, telah setuju untuk menggantikan Spence dalam acara utama di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Selain itu dan mempertahankan sabuk kelas welter WBA melawan Pacquiao, yang telah memenangkan gelar di delapan divisi.

Dalam pertarungan terbaru Pacquiao, pada Juli 2019, petinju Filipina itu mengalahkan Keith Thurman dalam keputusan terpisah untuk memenangkan sabuk gelar kelas welter super WBA yang telah dikosongkan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x