Hasil Drawing Liga Champions: Manchester City Hadapi PSG, Chelsea Bertemu Juventus dan Liverpool di Grup Nerak

- 27 Agustus 2021, 08:58 WIB
Ilustrasi  trofi Liga Champions Hasil Drawing Liga Champions musim 2021-2022
Ilustrasi trofi Liga Champions Hasil Drawing Liga Champions musim 2021-2022 /Instagram.com/@championsleague/

Cianjurpedia.com – Klub anyar Lionel Messi Paris Saint Germain (PSG) akan bertemu dengan Manchester City yang dipimpin mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola dari hasil drawing Liga Champions Kamis waktu setempat.

Lionel Messi yang baru bergabung dengan PSG dari Barcelona, juga akan menghadapi klub Bundesliga RB Leipzig dan Brugge Belgia di Grup A.

PSG dan Manchester City kembali bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Champions pertama mereka dengan City pernah mengalah klub terkaya Prancis tersebut dengan agregat 4-1 di babak semifinal musim lalu.

Wakil klub Inggris lain sekaligus juara bertahan Chelsea akan menghadapi runner up Liga Italia Juventus, Zenit St Peterburg dan Malmo di Grup H.

Baca Juga: Gol Tunggal Havertz Bawa Chelsea  Juara Liga Champions Kedua Kalinya Usai Bungkam City

City belum pernah kalah dari PSG di Liga Champions tetapi Messi juga telah mencetak lebih banyak gol melawan mereka  enam dalam enam pertandingan daripada tim lain dalam kompetisi.

"Setelah Porto, Liverpool, Atletico Madrid grup, kelompok kami mungkin yang paling sulit kedua," kata direktur sepak bola City Txiki Begiristain.

"Beberapa nama besar di sepakbola akan keluar. Itulah besarnya kompetisi ini,”tutur Txiki Begiristain.

Juara Liga Spanyol musim ini Atletico Madrid dan Liverpool bergabung di Grup B yang bisa dianggap grup ‘neraka’ karena dua klub lainya bersaing memiliki kekuatan tim yang tidak lemah seperti Porto dan AC Milan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x