Hasil Pertandingan Piala Dunia Zona 2022: Inggri Buka Peluang ke Final Usai Membantai Albania 5-0

- 13 November 2021, 08:31 WIB
 Harry Kane dari Inggris bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, UEFA di Grup I laga antara Inggris vs Albania di Stadion Wembley, London, Inggris , 12 November 2021,
Harry Kane dari Inggris bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, UEFA di Grup I laga antara Inggris vs Albania di Stadion Wembley, London, Inggris , 12 November 2021, /REUTERS/Hannah Mckay

 

Cianjurpedia.com – Timnas Inggris membuka peluang untuk lolos ke babak final usai membantai Albania dengan skor 5-0 tanpa balas pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Stadion Wembley pada Sabtu, 13 November 2021 dini hari WIB.

Lima gol timnas Inggris disumbang Haryy Kane yang mencetak hattrick pada menit ke-18, menit ke-33 dan menit ke-45+1. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Harry Maguire membuka keunggulan bagi timna Inggris pada menit ke-9 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Reece.

Harry Kane menambah keunggulan timnas Inggris pada menit ke-18 berkat meneruskan umpan silang Jordan Henderson.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggri Mantap di Puncak Usai Bantai Andorra 5-0

Selang sepuluh menit kemudian giliran Jordan Herderson menyumbangkan gol menjadi 3-0 tendangan kaki yang mampu mengecoh kiper Thomas Strakosha.

Inggris kembali menjadi menjauh dari Albania menjadi 4-0 lewat tendangan tearah Harry Kane ke pojok kanan atas gawang.

Albania nyaris mencetak gol saat Ben Chilwell melakukan blunder di depan gawang namun Sokol Cikallaeshi gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Memasuki babak kedua Inggris menambah gol menjadi 5-0 lewat gol ketiga Harry Kane dengan melakukan tendangan voli usai memanfaatkan umpan Phil Foden. Skor 5-0 hingga peluit dibunyikan tidak berubah masih untuk kunggulan Inggris.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters dan Uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x