Kidambi Srikanth dan Lakshya Sen Maju ke Semifinal, Jadi Sejarah Untuk India di BWF World Championship 2021

- 17 Desember 2021, 21:03 WIB
Kidambi Srikanth (kiri) dan Lakshya Sen (kanan) Membuat Sejarah Untuk India di BWF World Championship 2021 Usai Maju ke Semifinal
Kidambi Srikanth (kiri) dan Lakshya Sen (kanan) Membuat Sejarah Untuk India di BWF World Championship 2021 Usai Maju ke Semifinal /Tangkapan layar/Instagram @srikanth_kidambi @senlakshya

 

Cianjurpedia.com - India dipastikan menjadi finalis tunggal putra pertama di Kejuaraan Dunia ketika Lakshya Sen mengikuti rekan senegaranya Kidambi Srikanth ke semifinal BWF World Championship 2021.

Setelah Kidambi mengalahkan pemain Belanda Mark Caljouw di perempat final BWF World Championship 2021 hari ini, Jumat 17 Desember 2021, hanya dalam waktu 26 menit, 21-8 21-7, Lakshya Sen harus berusaha keras untuk mengatasi pemain China Zhao Jun Peng. 

Pertarungan yang panjang tampak menuju ke arah Zhao ketika pemain China itu mendapatkan match point, tetapi Sen mengambil inisiatif di net dan mulai menyamakan kedudukan menjadi 20 pada set ketiga. 

Sebuah pukulan backhand pun sempat mengejutkan Zhao meskipun Sen tergelincir, hingga akhirnya Sen dapat mempertahankan keunggulannya. 

Baca Juga: Berikut Profil  dan Prestasi Srikanth Kidambi Penakluk Jonatan Chritie di Indonesia Master 2021

Meskipun harus melewati pertarungan sengit, Lakshya Sen berhasil menaklukkan Zhao Jun Peng lewat rubber game dengan skor 21-15, 15-21, 22-20.

“Saya sangat senang, itu adalah pertandingan yang penuh tekanan,” kata Sen seperti dilansir dari laman resmi BWF, Jumat 17 Desember 2021.

Sen memuji Zhao, menurutnya pemain China tersebut bermain dengan kecepatan yang baik, meskipun dia telah memainkan pertandingan panjang sebelumnya. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x