Gegara Covid-19 LIB Resmi Tunda Laga Persipura vs Madura United

- 1 Februari 2022, 19:21 WIB
Gegara Covid-19 LIB Resmi Tunda Laga Persipura vs Madura United
Gegara Covid-19 LIB Resmi Tunda Laga Persipura vs Madura United /Instagram/@maduraunited.fc/

 

Cianjurpedia.com – Laga antara Persipura vs Madura United yang seharus di langsungkan pada Selasa pukul 16.15 WITA resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena sebagian besar pemain Madura United terkonfirmasi Covid-19.

Penyataan resmi tersebut disampaikan melalui konferensi pers langsung oleh Direktur Operasional LIB Sudjarmo di Jakarta, Selasa, 1 Februari 2022.

Sudjarmo menjelaskan bahwa Madura United tidak memiliki pemain yang ideal untuk melanjutkan laga pada sore tadi.

“Berdasarkan hasil tes usap PCR yang kami terima hari ini, beberapa pemain Madura United positif Covid-19. Itu membuat Madura United memiliki kuran dari 14 pemain. Setelah diadakan rapat darurat, maka laga tak dapat dilaksanakan, ditunda untuk kemudian dijadwal ulang,”ujar Sudjarmo.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Gol Assanur Rijal Batalkan Kemengan Persela Lamongan Atas Persiraja Banda Aceh

Sudjarmo menambahkan penundaan laga Persipura vs Madura United sudah berdasarkan kebijakan dari pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Menurut pasal itu ayat 7 menyebutkan, “Dalam keadaan luar biasa, dimana setelah swab test rapid rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu diantaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.”

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui rapat virtual bersama LIB memutuskan untuk menunda laga tersebut sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Gol Tunggal Anco Jansen Bawa PSM Makasar Taklukkan Madura United

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x