20 Pembalap F1 Dukung UNICEF Imbau Ukraina Saat Pembukaan F1 2022 Bahrain Grand Prix

- 20 Maret 2022, 22:25 WIB
Logo UNICEF digambarkan di luar kantor mereka di Jenewa, Swiss, 30 Januari 2017. Foto File
Logo UNICEF digambarkan di luar kantor mereka di Jenewa, Swiss, 30 Januari 2017. Foto File /REUTERS/Denis Balibouse/

 

Cianjurpedia.com – Pembalap Formula Satu akan berkumpul bersama di grid menjelang Pembukaan Musim F1 2022 Bahrain Grand Prix pada Minggu untuk meningkatkan kesadaran akan seruan penggalangan dana darurat UNICEF untuk program-programnya yang membantu anak-anak dan keluarga di Ukraina dan zona konflik lainnya, kata olahraga itu pada Minggu.

Dilansir dari Reuters, 20 pembalap Formula satu direncanakan akan berdiri di grid di belakang spanduk untuk mendukung seruan tersebut, mendesak para penggemar untuk mempertimbangkan menyumbang ke banding badan anak-anak PBB.

Formula Satu dan tim telah memberikan "sumbangan murah hati", kata olahraga itu, tanpa menyebutkan angka.

Sementara itu, hasil kualifikasi F1 2022 Bahrain Grand Prix diraih oleh duo pembalap tim Ferrari Scuderia yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2022 malam WIB.

Baca Juga: Link Live Streaming Perempat Final Piala FA Nottingham Forest vs Liverpool Senin Dini Hari Nanti

Hasil F1 2022 Bahrain Grand Prix  ini yang mengejutkan ini memecah dominasi dominasi tim Red Bull Racing pada sesi latihan bebas.

Charles Leclerc mencatat rekor lap tercepat pada F1 Bahrain 2022 dari FP1 hingga Q1 dengan waktu 1 menit 31,471 detik, sedangkan rekan satu timnya, Carlos Sainz menduduki di peringkat ke-2 dengan selisih waktu hanya 0,096 detik.

Sementara itu, pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen jadi yang tercepat ketiga dengan selisih 0,314 detik dengan Leclerc, sedangkan pesona Lewis Hamilton belum terasa di sesi Q1 ini.

Baca Juga: Bandung BJB Tandamata Akan Tantang Gresik Pertrokimia Pupuk Indonesia Di Grand Final Proliga 2022

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x