Max Verstappen Rebut Kemenangan Pertama dan Chales Leclerc Posisi Kedua di Grand Prix Arab Saudi 2022

- 28 Maret 2022, 10:08 WIB
Grand Prix Arab Saudi - Sirkuit Corniche Jeddah, Jeddah, Arab Saudi - 27 Maret 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan kemenangan balapan di podium dengan pembalap Ferrari yang berada di posisi kedua Charles Leclerc
Grand Prix Arab Saudi - Sirkuit Corniche Jeddah, Jeddah, Arab Saudi - 27 Maret 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan kemenangan balapan di podium dengan pembalap Ferrari yang berada di posisi kedua Charles Leclerc /REUTERS /Ahmed Yosri/

Cianjurpedia.com – Juara Dunia Formula Satu, Max Verstappen berhasil kemenangan pertamanya di musim ini usai mampu melewati rivanya dari tim Ferrari, Charles Leclerc empat di Grand Prix Arab Saudi hari Senin, 28 Maret 2022 dini hari WIB.

Dilansir dari Reuters, Max Verstappen pada Grand Prix Arab Saudi menempati pole position keempat, melewati garis hanya setengah detik di depan Monegasque di bawah lampu sorot di sirkuit Corniche Jeddah yang cepat, sementara Carlos Sainz dari Ferrari berada di urutan ketiga.

Tim Italia telah membuka musim dengan satu-dua minggu lalu di Bahrain dan kemenangan hari Minggu menempatkan Red Bull, yang menarik kosong di Sakhir, kembali dalam permainan.

Baca Juga: Hasil F1 Bahrain Grand Prix, Leclerc Buka Era Formula Satu Untuk Kemenangan Ferrari

"Balapan yang bagus, kami berjuang keras," kata Max Verstappen setelah meraih kemenangan ke-21 dalam karirnya dan poin pertama musim ini.

"Kami hanya harus memainkan permainan panjang, bannya aus cukup cepat,”tuturnya.

"Itu tidak mudah, akhirnya berhasil maju, sangat senang memulai musim,”tambah Verstappen

Hasil ini membuat Charles Leclerc, yang mencatat lap tercepat, masih memimpin klasemen keseluruhan dengan 12 poin dari rekan setimnya Sainz dengan 21 balapan tersisa, sedangkan Max Verstappen terpaut 20 poin dari Charles Leclerc di posisi ketiga.

Baca Juga: 20 Pembalap F1 Dukung UNICEF Imbau Ukraina Saat Pembukaan F1 2022 Bahrain Grand Prix

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x