Manchester City Resmi Umumkan Patung Aguero Untuk Peringati 10 Tahun Gol Kemenangan

- 7 April 2022, 11:39 WIB
FC Barcelona - Konferensi Pers Sergio Aguero - Camp Nou, Barcelona, Spanyol - 15 Desember 2021 FC Barcelona Sergio Aguero bereaksi setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola selama konferensi pers
FC Barcelona - Konferensi Pers Sergio Aguero - Camp Nou, Barcelona, Spanyol - 15 Desember 2021 FC Barcelona Sergio Aguero bereaksi setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola selama konferensi pers /REUTERS /Albert Gea/Files/

Cianjurpedia.com – Manchester City akan memberikan penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Sergio Aguero dengan meluncurkan patungnya di luar Stadion Etihad bulan Mei.

Pembuatan patung Sergio Aguero untuk pada peringatan 10 tahun golnya yang mengakhiri penantian 44 tahun klub untuk gelar liga.

Manchester City saat itu membalikkan defisit 2-1 untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 pada hari terakhir musim 2011-12, mencetak dua gol di menit akhir, dengan Aguero mencetak gol kemenangan untuk meraih gelar Liga Premier pertama City.

Sergio Aguero mencetak rekor klub 260 gol dalam 390 penampilan selama satu dekade bersama City, membantu mereka memenangkan empat trofi Liga Premier lagi, satu Piala FA dan enam Piala Liga.

Baca Juga: Sergio Aguero Akhirnya Resmi Umumkan Gantung Sepatu Gegara Hasil Medis

Dia meninggalkan City pada akhir musim lalu dan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer tetapi pemain berusia 33 tahun itu terpaksa pensiun dari sepak bola pada bulan Desember karena kondisi jantung.

Patung Aguero akan diresmikan pada 13 Mei sebagai bagian dari perayaan City untuk menandai peringatan 10 tahun gelar Liga Premier pertama mereka.

Aguero mencetak rekor klub 260 gol dalam 390 penampilan selama satu dekade bersama City, membantu mereka memenangkan empat trofi Liga Premier lagi, satu Piala FA dan enam Piala Liga.

Baca Juga: Aguero Resmi Berseragam Barcelona Dengan Status Bebas Transfer

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah