Pep Guardiola Puji Aguero Sebagai Pemain Tak Tergantikan

- 31 Maret 2021, 16:40 WIB
Sergio Aguero dari Manchester City bersama manajer Pep Guardiola setelah digantikan di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 17 Oktober 2020
Sergio Aguero dari Manchester City bersama manajer Pep Guardiola setelah digantikan di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 17 Oktober 2020 /REUTERS/Alex Livesey

Cianjurpedia.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji striker Sergio Aguero sebagai  pemain tak tergantikan  dan mendukung pemain Argentina berusia 32 tahun itu untuk menyelesaikan kariernya di klub Liga Premier Inggris.

Dilansir dari Reuters, City  sebelumnya mengabarkan pada hari Senin bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, yang telah menjaringkan 257 gol dalam 384 penampilan dan memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA dan lima Piala Liga, akan pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

"Dia seorang legenda, striker terbaik yang pernah saya miliki di klub ini selama bertahun-tahun ... tapi dia tidak tergantikan dalam pikiran bagi penggemar kami, kepada orang-orang kami dan kepada para pemain yang bermain bersamanya atau manajer yang bekerja dengannya," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Baca Juga: Sergei Aguero Tinggalkan Manchester City Akhir musim Dan Akan Dibuat Patungnya Di Etihad

"Orang yang fantastis dan manusiawi. Aku cukup yakin jika pikirannya masih agresif seperti dia, dia bisa bertahan karirnya lebih lama... mungkin untuk dua, tiga, empat atau lima tahun."

Selama kariernya yang paling menarik dari Aguero saat City mengalahkan Queens Park Rangers  di masa injury-time pada hari terakhir musim 2011/12 yang mempersembahkan gelar Inggris untuk pertama kalinya untuk klub dalam 44 tahun.

Aguero telah berusaha memulihkan kebugarannya pada  musim ini tetapi Guardiola mendukungnya untuk menjadi berita utama lagi.

Baca Juga: Pep Guardiola, Aguero Tidak Akan Cari Penggantinya di Bursa Transfer

"Ini akan menjadi besar ... Saya masih berpikir dia memiliki tujuan menarik untuk mencetak gol bagi kami musim ini. Untungnya, dia baru keluar selama satu musim. Kami telah memiliki banyak kesuksesan tetapi kami telah merindukannya dalam beberapa momen,"tambah Guardiola.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x