Volkswagen, Porsche dan Audi Berminat Masuk Ajang Formula Satu

- 8 April 2022, 19:32 WIB
Logo baru pembuat mobil Jerman Volkswagen diresmikan di kantor pusat VW di Wolfsburg, Jerman, 9 September 2019.
Logo baru pembuat mobil Jerman Volkswagen diresmikan di kantor pusat VW di Wolfsburg, Jerman, 9 September 2019. /REUTERS/Fabian Bimmer/

Cianjurpedia.com –  Volkswagen (VOWG_p.DE) dan mereknya Porsche dan Audi dikabarkan berminat dan  terbuka untuk memasuki ajang Formula 1,  demikian seorang juru bicara Volkswagen mengatakan pada hari Kamis waktu setempat.

Penyataan tercetus setelah berbulan-bulan spekulasi bahwa Porsche dan Audi sedang dalam negosiasi mengenai kemitraan untuk memasuki kelas tertinggi balap motor internasional.

Dilansir dari Reuters, pembuat mobil Jerman, yang sebelumnya tidak terlibat dengan Formula Satu tetapi telah bekerja dengan Red Bull di kejuaraan reli dunia, tidak mengumumkan bagaimana rencananya memasuki olahraga.

Porsche dan Audi akan memberikan informasi lebih lanjut tentang rincian di kemudian hari, kata juru bicara itu.

Baca Juga: Grand Prix Formula 1 Saudi 2022 Tetap Berlanjut Meskipun Ada Serangan Houthi

Baca Juga: Max Verstappen Rebut Kemenangan Pertama dan Chales Leclerc Posisi Kedua di Grand Prix Arab Saudi 2022

Seorang juru bicara Formula Satu tidak segera tersedia untuk komentar.

Audi siap menawarkan sekitar 500 juta euro atau 7,8 triliun (1 Euro=Rp15.600,15) untuk pembuat mobil sport mewah Inggris McLaren sebagai sarana untuk masuk, sebuah sumber mengatakan kepada Reuters pekan lalu,

Sementara Porsche bermaksud untuk menjalin kemitraan jangka panjang dengan tim balap Red Bull mulai dalam waktu beberapa tahun.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x