Chelsea Bertemu Liverpool di Final Piala FA Usai Singkirkan Crystal Palace 2-0

- 18 April 2022, 10:54 WIB
 Semifinal Piala FA laga antara Chelsea vs Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris pada 17 April 2022 Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek mencetak gol pertama mereka Action Images via
Semifinal Piala FA laga antara Chelsea vs Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris pada 17 April 2022 Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek mencetak gol pertama mereka Action Images via /Reuters/John Sibley TPX IMAGES OF THE DAY/

Cianjurpedia.com – Chelsea akhirnya mencapai final Piala FA untuk ketiga berturut-turut dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stadion Wembley pada hari Minggu, 17 April malam WIB.

Dengan hasil ini Chelsea akan bertemu finalis lainnya Liverpool yang  berambisi mengejar empat kali untuk meraih gelar juara tersebut.

Dua gol di babak kedua masing-masing dicetak Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount membuat tim asuhan Thomas Tuchel mencapai semifinal untuk melawan Liverpool yand lolos lebih dulu usai menyingkirkan tim kuat Manchester City.

Laga final Piala FA akan diselenggarakan pada14 Mei 2022 di Stadion Wembley.

Baca Juga: Tumbangkan Manchester City 3-2, Liverpool Melangkah Ke Final Piala FA

Dalam penampilan final Piala FA kelima mereka dalam enam tahun, Chelsea akan berusaha menebus kesalahan setelah menjadi menjadi runner-up leicester City dan Arsenal dalam dua musim terakhir dan juga mencoba untuk membalas kekalahan final Piala Liga mereka ke Liverpool pada bulan Februari.

"Saya senang menjadi bagian dari final Piala FA lainnya," kata Tuchel. "Ini adalah kompetisi besar. Saya sangat berterima kasih dan kami akan siap."

Setelah satu jam pertama permainan berlangsung Chelsea  akhirnya mematahkan perlawanan ulet Crystal Palace di menit ke-65 melalui pemain pengganti Loftus-Cheek, yang telah menggantikan Mateo Kovacic yang cedera di pertengahan babak pertama.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Piala FA Putaran kelima, Liverpool dan Chelsea Lolos ke Perempat Final  

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x