Tumbangkan Manchester City 3-2, Liverpool Melangkah Ke Final Piala FA

- 17 April 2022, 11:48 WIB
Semifinal Piala FA laga antara Manchester City vs Liverpool - Stadion Wembley, London, Inggris - 16 April 2022 Pemain Liverpool Sadio Mane beraksi Gambar aksi melalui
Semifinal Piala FA laga antara Manchester City vs Liverpool - Stadion Wembley, London, Inggris - 16 April 2022 Pemain Liverpool Sadio Mane beraksi Gambar aksi melalui /Reuters / Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Liverpool berhasil melangkah ke babak final Piala FA usai menumbangkan  Manchester City 3-2 di Stadion Wembley pada hari Sabtu, 16 April 2022 malam WIB.

Kekalahan ini juga di semifinal piala FA juga mengakhiri harapan Pep Guardiola untuk meraih treble.

Liverpool nantinya akan bertemu pemenang semifinal lainnya pada hari Minggu pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace di final 14 Mei 2022 mendatang.

Tim asuhan Juergen Klopp yang berambisi untuk mencetak rekor meraih gelar Piala FA untuk keempat kalinya yang belum diraih oleh tim manapun.

Pep Guardiola memilih untuk mengistirahatkan beberapa starter Manchester City pemimpin Liga Premier, termasuk kiper Ederson, dan tim yang lemah dikalahkan oleh tim Juergen Klopp di babak pertama, tertinggal 3-0 hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Piala FA Putaran kelima, Liverpool dan Chelsea Lolos ke Perempat Final  

Meskipun Manchester City mampu mencetak gol di awal dan akhir babak kedua, susunan pemain mereka yang lemah tidak pernah benar-benar melakukan cukup untuk memenangkan pertandingan melawan lawan yang mereka imbang 2-2 dengan di Liga Inggris pekan lalu.

Ibrahima Konate memimpin Liverpool unggul dari sudut Andy Robertson pada menit kesembilan sebelum kesalahan mengerikan dari kiper cadangan City amerika Zack Steffen memberi The Reds sedetik.

Steffen terlalu lama ketika menerima umpan balik dari John Stones dan Sadio Mane meluncur untuk mengatasi kiper dan bola terbang ke gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x