Hasil Grand Prix Perancis 2022: Max Verstappen Naik Podium, Charles Leclerc Kembali Gagal

- 25 Juli 2022, 13:09 WIB
Formula Satu F1 di Grand Prix Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pda 24 Juli 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan setelah memenangkan balapan
Formula Satu F1 di Grand Prix Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pda 24 Juli 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan setelah memenangkan balapan /REUTERS/Eric Gaillard/Pool/

sport

Cianjurpedia.com – Max Verstappen dari tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis 2022 pada hari Minggu malam WIB.

Prestasi ini bagi Max Verstappen memperbesar peluang untuk meraih gelar Formula Satu kedua kalinya usai Charles Leclerc dari tim  Ferrari membuat kesalahan yang mahal dan tersingkir saat memimpin.

Selanjutnya juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes,  Lewis Hamilton berhasil menempati posisi kedua  di grand prix ke-300, sedangkan rekan setimnya George Russell berhasil menempati posisi ketiga untuk mengamankan tempat di podium ganda pertama mereka dalam musim ini.

Kemenangan pada sore yang panas di sirkuit Le Castellet adalah yang ketujuh  bagi Max Verstappen dalam 12 balapan musim ini dan ke-27 dalam karirnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Perancis 2022: Charles Kembali Raih Pole Position Berkat Bantuan Carlos Sainz

Itu juga membuatnya kehilangan 63 poin lebih dari dua kemenangan balapan dari rival terdekat Charles Leclerc di puncak dengan 10 putaran tersisa.

Charles Leclerc sempat memimpin menjauh dari posisi terdepan, dengan Verstappen membutuhkan enam lap sebelum dia bisa cukup dekat untuk mencoba bergerak.

Sementara dia mendekat di lintasan lurus, Charles Leclerc memiliki keunggulan saat melewati tikungan dan berhasil tetap berada di luar jangkauan dengan balapan yang terbentuk sebagai pertarungan pribadi lainnya antara keduanya.

Tim Ferrari kemudian tampaknya menarik diri dan keluar dari jangkauan, tetapi dengan beberapa kekhawatiran tentang keausan ban, karena Max Verstappen membuat pitstop pertamanya pada lap 16 dan Cahles Leclerc tetap keluar. Dan kemudian semuanya berubah pada lap 18.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x